Diduga Edarkan Sabu SA Seorang Pekerja Honorer Beserta Rekanya Diringkus Polres Bengkalis

Jumat, 18 September 2020 - 13:56:06 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Dalam usaha membratas peredaran Narkotika di Indonesia, Seluruh jajaran Kepolisian sangat gencar mengejar dan menangkap pelaku pelanggaran kejahatan Narkotika tersebut.

 

Ini juga dibuktikan oleh Tim Sus Polres Bengkalis, yang selalu menanggap cepat segala laporan kejahatan terkhusus Narkoba, dengan kembali menciduk dua orang pria muda pada Hari Rabu (16/9/2020) sekira pukul 22:00 wib, didua TKP berbeda didaerah Bengkalis.

 

Kedua tersangka tersebut berinisial SA alias I (29th) laki-laki, warga Jalan Bengkalis Taman Cikmas Ayu, Desa Rimba Sekampung, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, yang diketahui adalah seorang pekerja honorer di suatu instansi, dan MR alisa R (19th) laki-laki, warga Jalan Utama Tameran, Desa Tameran, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

 

Adapun penangkapan yang dilakukan oleh Tim Sus Polres Bengkalis pada hari itu berawal dari pengembangan atas LP/189/IX/2020/Res Narkoba terhadap SA alias I tentang kepemilikan Narkoba Jenis Sabu yang ada pada dirinya.

 

SA alias I yang awalnya diamankan Tim Sus didalam Gudang Aset Daerah BPKAD, kemudian membawa tersangka ke Rumah kontraknya, lalu saat dilakukan penggeledahan dirumah tersebut Tim mendapatkan 6 paket diduga Narkoba Jenis Sabu, seberat 2,19 gram yang dibalut dengan dua helai kain kecil dibawah meja, serta 1 unit hp merek Vivo.

 

Lalu saat di introgasi SA alias I mengaku bahwa barang haram tersebut, didapat dari rekannya yang berinisial MR alias R yang beralamat di Jalan Utama Tameran, Kecamatan Bengkalis.

 

Segera Tim Sus melakukan penyidikan kerumah tersangka MR alias R dan berhasil mengamankan tersangka serta menyita 1 unit hp merek Xiomi, kemudian ketika di introgasi MR alias R mengaku mendapatkan barang tersebut dari rekannya pula, yang berinisial PD yang saat ini sedang dalam pengejaran.

 

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan. SIK. MT, melalui Kasat Narkoba Polres Bengkalis AKP Syahrizal. SE. MH. MSi, membenarkan adanya penangkapan atas kedua tersangka tersebut.

 

"Keduanya diamankan setelah dilakukan penyidikan, dan saat di tes urine menujukan hasil nya diduga Positif menggunakan Narkoba dan kami juga akan segera menyidik keberadaan PD," Ujar Kasat Narkoba.

 

Saat ini kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan ke Polres Bengkalis, guna penyidikan lebih lanjut.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex