Diskes Rohul Resmikan Fakultas kesehatan dan Kecantikan Prodi S1 Kebidanan & Kesehatan

Rabu, 09 September 2020 - 08:34:47 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang diwakili Sekretaris Diskes Rohul Drg. Septin Asnamarwiati, M.Kes meresmikan Fakultas Kesehatan dan kecantikan Prodi S1 Kebidanan dan Kesehatan Universitas  Pasir Pengaraian(UPP) yang didampingi oleh Rektor UPP  Dr Adolf Bastian,M.Pd yang di gelar di Aula UPP. Selasa 08/09/2020.

 

Dari pantauan awak media di lapangan tampak hadir dalam acara peresmian tersebut,Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Rokan Hulu,  Atnawati, S.ST, Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Dr Adolf Bastian,M.Pd, Wakil Rektor I, Mr. Rivi Antoni, M.Pd, Wakil Rektor II, Khairul Fahmi, ST,  Dekan Fakultas Kebidanan dan Kecantikan UPP,  Rika Herawati, M.Kes, para Dekan, dan Mahasiswa Kebidanan UPP.

 

Acara peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekretaris Diskes Rohul Drg. Septin Asnamarwiati, M.Kes yang didampingi langsung oleh Rektor UPP  Dr Adolf Bastian,M.Pd secata resmi Fakultas Kesehatan dan kecantikan Prodi S1 UPP telah dibukak.

 

Dalam penyampaiannya Septin Asnamarwiati M.Kes mengakui perkembangan UPP saat ini, dia takjub sekaligus bangga dengan adanya Fakultas Kesehatan dan kecantikan Prodi S1 di Univeristas Pasir Pengaraian.

 

“Baru kali ini saya melihat ada Fakultas Kesehatan dan Kecantikan,terus terang saya akui perkembangan yang ada di UPP sangat bagus dan saya takjub melihatnya tentunya ini membuat kita merasa bangga apa lagi saya sudah searching di Internet, hasilnya tidak ada, dan tentunya ini adalah terobosan baru dari Rektor Universitas Pasir Pengaraian"Akuinya.

 

Tambahnya lagi dia bangga dengan perkembangan yang ada di UPP tapi itu semua berkat perjuangan dari Reaktor UPP bersama rekan-rekan yang lainnya.

 

“Saya ikut merasa bangga dengan perkembangan UPP sekrang tentunya ini semua sesuai dengan visi dan misi yang jelas oleh Rektor, yakni bapak Adolf Bastian, UPP mengalami peningkatan yang signifikan,” tambahnya.

 

Pada kesempatan yang sama Rektor UPP,  Dr Adolf Bastian M.Pd mengatakan dengan dibukanya fakultas kesehatan-Kecantikan di UPP,  dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, khususnya di Kabupaten Rokan Hulu.

 

“Kami buka fakultas kesehatan-Kecantikan pertman untuk meningkatkan Sumber daya manusia sekaligis sesuai dengan visi UPP yakni menuju Kampus Teknopreneur  di tahun 2035, maka, kami ingin Alumni UPP nantinya menjadi pebisnis yang dapat mencetak lapangan kerja, bukan mencari kerja,”Katanya.

 

Fakultas Kesehatan dan Kecantikan UPP merupakan fakultas satu satunya yang ada di Provinsi  Riau,dikarenakan ini prodi baru, maka pendaftaran mahasiswa baru Fakultas Kesehatan dan Kecantikan UPP di perpanjang hingga bulan Oktober.

 

Di penghujung acara peresmian selesai Sekretaris Diskes Rohul, Ketua IBI Rohul, Rektor dan Wakil rektor menggelar kegiatan Bhakti sosial dengan menyerahkan santunan kepada anak yatim di sekitar Kampus UPP.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex