Selama Seminggu Tiga Srikandi Polwan Berjibaku Ikut Padamkan Api

Senin, 16 Maret 2020 - 21:56:20 WIB
Share Tweet Google +


PekanBaru (Catatanriau.com) -Selama 
Seminggu tiga srikandi Polisi Wanita (Polwan) Polres Indragiri Hilir (Inhil) berjibaku melakukan pemadaman api di lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Sungai Teritip Kecamatan Kateman kabupaten Inhil.

 

Tepatnya Senin siang(16/03/2020) di sela sela tugasnya di lokasi kebakaran Hutan dan Lahan, AKP Rosna yang juga seorang Kasat Lantas Polres Inhil mengatakan bahwa" saya bersama Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman bersama lima puluhan personil lainnya terdiri dari personil Polres Inhil, TNI dan MPA sudah seminggu berada dilokasi karlahut ini. 

 

Lanjutnya"Dilokasi karhutla ini juga ditemani oleh dua anggota Polwan, yakni yaitu Bripda Raudatul Jannah dan Briptu Florentina Kharismaya” ujar Rosna. 

 

Rosna juga mengisahkan dia dan kedua Polwan juniornya bersama lima puluhan anggota tim berangkat seminggu yang lalu. Lokasi ini cukup jauh dari keramaian. Dibawah Komando langsung Kapolres, mereka berangkat menggunakan Kapal Motor menyusuri sungai dimana menghabiskan perjalanan kelokasi memakan waktu tempuh sekitar 3,5 jam perjalanan dengan Kapal Motor.

 

Perjalanan di lanjutkan menggunakan Sepeda Motor selama sekitar 1 jam. Dan sampai disini belum usai, karena dilanjutkan lagi dengan berjalan kaki sekitar satu jam perjalanan.Jauhnya jarak tempuh tentu sangat melelahkan,namun hal ini tidak mematahkan semangat juang kami selaku Polwan untuk memadamkan apai. 

 

Tak hanya sekedar jauh dari keramaian, tentu juga berpengaruh pada distribusi logistik ke lokasi dimana pasukan mereka berada. Rosna menyadari bahwa hal ini memang tidak mudah, tapi semangat team dalam kebersamaan tidak mengalahkan semua kendala yang ada. Apalagi kehadiran Kapolres selalu bersama tim membuat mereka jadi tambah semangat. Saat malam menjelang, biasanya tim keluar dari lokasi karhutla sekitar pukul 20.00 bahkan pukul 21.00 wib dan kembali ke Polsek Kateman. Pasukan beristirahat di Polsek untuk kemudian besok pagi kembali ke lokasi karhutla. Saat malam seperti itulah Kapolres memimpin rapat rapat tentang target yang harus dilakukan besok pagi. 

 

“Kami salut akan kepemimpinan beliau(Kapolres) Inhil,karna bapak Kapolres memang benar benar hadir bersama kami ditengah hutan yang terbakar” ujar Rosna sambil menutup pembicaraan.(hms)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex