Rumah warga yang dirusak oleh kawanan gajah liar di Kampung Rantau Bertuah.

Rombongan Gajah Liar Kembali Masuk Kampung Dan Rusak Rumah Warga Di Minas

Jumat, 10 Mei 2024 - 11:52:49 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Rombongan gajah liar kembali memasuki permukiman warga, tepatnya di Kampung Rantau Bertuah, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Kejadian terjadi pada Jumat (10/05/2024) sekira pukul 01.00 WIB dinihari, tepatnya di wilayah RT 03 RK 02 Kampung Rantau Bertuah tersebut.

Kejadian tersebut diceritakan istri Mono yang merupakan korban dari pengerusakan yang dilakukan Gajah liar itu, iya mengisahkan kalau kawanan gajah melewati belakang rumahnya, dikarnakan dapur masih dikandang seng saat salah satu gajah menyenggol seng tersebut sehingga mengakibatkan suara.

"Karna terpancing suara tersebut sang gajah kembali berbalik dan merusak dapur kami," katanya.

Selain itu juga kata dia, saat itu kawanan gajah lain sudah ada juga yang berada didepan rumah.

"Kawanan gajah bersama anaknya main-main di depan rumah, rasanya kaki ini tak berpijak ketanah, yang mana kebetulan saya dirumah bersama anak-anak yang masih kecil, sementara suami saya lagi tak dirumah, sumi saya lagi angon sapi," katanya.

"Harapan saya kepada pemerintah melalui BKSDA bantu lah kami bagi mana cara kawanan gajah ini tidak masuk perkampungan dan pemukiman warga, rasanya begitu ketkutan kami, apa lagi kejadiannya dini hari, sehingga untuk meminta pertolongan kepada siapa kami tidak tahu," harapnya mengakhiri.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex