Peresmian Gedung PLUT, Wabup Rohul: Ini Manfaat Besar Untuk Masyarakat

Selasa, 16 Januari 2024 - 09:25:38 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Indra Gunawan, turut hadir dalam Syukuran Hari Amal Bhakti ke-78 sekaligus peresmian Gedung Pusat Pelayanan Haji Umroh Terpadu (PLHUT) di Kantor Kemenag Kabupaten Rohul pada Senin, (11/01/2024).

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Rohul, Plt.Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Kapolres Rohul, Pimpinan DPRD Rohul, Kalapas Pasir Pengaraian, Camat Rambah, Kades Pematang Berangan, Ketua LAM Rohul, Pimpinan BAZNAS Rohul, dan Pimpinan Pondok Pesantren se Kecamatan Rambah serta undangan lainnya.

Peresmian gedung ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wabup Rohul H. Indra Gunawan, didampingi oleh Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Riau Dr. H. Muliardi M.Pd dan Kepala Kemenag Kabupaten Rohul H. Zulkifli S.Ag, M.Pd.I

Usai acara, Wabup Rohul menyampaikan terima kasih kepada Kemenag Rohul dan mengapresiasi adanya gedung ini juga akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Menurutnya, gedung tersebut mendukung pengurusan keberangkatan umrah dan haji secara langsung.

"Ini juga nantinya bisa menambah kemasukan bagi warga masyarakat kita, karena mulai dari pendaftaran, manasik haji sampai keberangkatannya akan di berangkat kan dari sini menuju bandara," ucapnya.

Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Dr. H. Muliardi M.Pd, menyatakan bahwa bangunan ini merupakan dukungan pemerintah untuk mempermudah pengurusan calon jemaah umroh dan haji.

"Dengan adanya bangunan ini ke depannya masyarakat yang ingin mendaftar Umroh dan Haji bisa langsung di sini, untuk pengurusan paspor pun sudah bisa di sini jadi tidak perlu ke Pekanbaru lagi," ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya gedung ini, proses pendaftaran dan pengurusan calon jemaah dapat terlayani dengan baik. Dr. H. Muliardi M.Pd juga membagikan kisah semangat dari jamaah haji yang akan berangkat, menunjukkan antusiasme dan semangat keagamaan yang luar biasa.

Keberangkatan jamaah haji tidak hanya menjadi perjalanan spiritual, tetapi juga memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal dengan mendukung UKM. Bangunan PLHUT di Rohul menjadi salah satu dari tiga kabupaten yang memiliki fasilitas tersebut, memudahkan masyarakat dalam meraih impian perjalanan suci mereka.***

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex