Bencana Banjir Melanda Desa Sontang, Bupati Rohul Salurkan Bantuan

Kamis, 04 Januari 2024 - 09:12:55 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman, terus memantau dan merespons bencana banjir yang melanda wilayahnya. Pada Rabu (03/01/2023), Bupati Sukiman bersama Ketua PMI Rokan Hulu, Hj. Peni Herawati Sukiman, melakukan peninjauan di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, yang masih terdampak banjir.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Sukiman didampingi oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono, SIK. MH, Kalaksa BPBD Zuljandri Rosa, Kadishub Minarli, Camat Bonai Darussalam Elfitrend Saputra S.Kom .M.IP, dan Kasatpol PP Ridarmanto, serta pengurus PMI Rokan Hulu.

Sebanyak 3358 kepala keluarga atau 13.387 jiwa terdampak banjir di Kecamatan Bonai Darussalam, dengan Desa Sontang menjadi yang terbanyak terkena dampak, mencapai 1.250 KK.

"Saya berharap kedatangan kami ke sini semoga meringankan sedikit beban penderitaan yang di alami oleh masyarakat kita di Bonai yang terkena banjir," ungkap Bupati Sukiman.

Bupati Sukiman tak hanya melakukan peninjauan, namun juga menyalurkan bantuan dari PMI Rokan Hulu kepada masyarakat yang terdampak banjir. Bantuan tersebut mencakup 100 kg beras, 10 kotak mie instan, 30 kotak air mineral, dan 20 kg minyak goreng.

Lebih lanjut, Sukiman menjelaskan bahwa pendataan menunjukkan adanya 3.358 KK terendam banjir, dengan Desa Sontang menjadi fokus utama penanganan bencana ini.

"Saya berharap kedatangan kami ke sini semoga meringankan sedikit beban penderitaan yang dialami oleh masyarakat kita di Bonai yang terkena banjir," tuturnya.

Selain bantuan dari PMI, BPBD juga turut berperan dengan menyalurkan bantuan, termasuk 15 paket sembako, 10 kotak mie instan, 10 kotak air mineral botol, dan 5 kotak air mineral kemasan gelas.

"Ada beberapa bantuan dari PMI dan juga yang sudah dihimpun melalui BPBD, yang akan kita salurkan untuk masyarakat seperti beras, mie instan, air mineral, dll," tambah Bupati Sukiman sambil mengakhiri. (Diskominfo Rohul).

 

Laporan : E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex