Serukan Pemilu Damai, Dokkes Polres Inhu Gelar Bakkes Untuk Korban Banjir

Rabu, 03 Januari 2024 - 11:20:34 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Sembari menyerukan dan mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilu Damai 2024,  Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, melalui Seksi Dokter Kesehatan (Si Dokkes) Polres Inhu menggelar Bakti Kesehatan (Bakkes), terhadap masyarakat terdampak banjir.

Cooling system Pemilu Damai 2024 Dokkes Polres Inhu tersebut dilaksanakan Selasa, 2 Januari 2024 siang, di aula Desa Rawa Bangun, Kecamatan Rengat.

Terkait cooling system ini, Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Rabu 3 Januari 2024 siang menjelaskan, Desa Rawa Bangun, merupakan salah satu wilayah yang sedang dilanda banjir.

"Namanya wilayah banjir, tentu ada saja gangguan kesehatan yang dialami masyarakat dan ini bentuk kepedulian Polres Inhu terhadap kondisi kesehatan masyarakat terdampak banjir," kata Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, diruang kerjanya, Rabu 3 Januari 2024.

Lebih lanjut dijelaskan, saat Bakkes itu, sedikitnya, 26 orang warga terdampak banjir yang mengalami berbagai gangguan kesehatan, telah terlayani dengan baik. Mengingat jumlah warga yang datang berobat cukup banyak, tim Dokkes dibantu tim medis dari Puskesmas Sipayung.

Diungkapkan Misran, pelaksanaan Bakkes terhadap masyarakat terdampak banjir bertujuan agar tercipta kerja sama dalam cooling system guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu 2024 yang damai terwujud.

Disamping itu, juga melaksanakan imbauan tentang isu-isu atau berita hoak yang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di masyarakat, agar terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif, serta mendorong masyarakat menggunakan hak pilihnya.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex