Turut Prihatin, Kapolsek Siak Hulu Sambangi Perumahan Warga Terdampak Banjir

Senin, 01 Januari 2024 - 19:38:31 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Meningkatnya debit air pasca pelepasan pintu pelimpahan PLTA Koto Panjang mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Kampar terimbas banjir. Sama halnya yang terjadi di Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu.

Untuk memastikan keadaan masyarakat setempat, Kapolsek Siak Hulu melalui Bhabinkamtibmas, Bripka Fero Fernando kunjungi warga perumahan yang terdampak Banjir di Desa Pandau Jaya, Senin,(01/01/24).

"Berdasarkan pantauan kami di TKP, tercatat 41 Kepala Keluarga (KK) di lingkungan Desa Pandau Jaya yang terdampak banjir akibat pelepasan pintu PLTA Koto Panjang," ucap Kapolsek Siak Hulu, melalui Bhabinkamtibmas Desa Pandau Jaya, Bripka Fero Fernando.

"Dari data yang berhasil kami himpun, warga terdampak banjir di Desa Pandau Jaya dengan kondisi rumah tergenang air dengan kedalaman +- 60 cm dan luas +- 3 ha," tambahnya.

"Sementara ini, untuk ketersediaan air bersih bisa dikatakan masih tersedia, untuk pangan juga masih terkendali, dan sejauh ini juga belum ditemukan penyakit-penyakit yang disebabkan genangan air banjir ini," tutupnya. ( Irwan Ocu Bundo).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex