Asik Pantau Luapan Air Potensi Banjir Warga Didatangi Kapolsek Bangkinang Barat

Senin, 01 Januari 2024 - 18:58:23 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Kapolsek Bangkinang Barat Polres Kampar, melakukan kegiatan Cooling System Pemilu Damai 2024 kepada warga yang menyaksikan luapan air sungai.

Hampir sepekan terakhir beberapa wilayah Polsek Bangkinang Barat, terendam banjir karena musim penghujan di Sungai Gelombang Desa Sipungguk Kec.Salo Kab.Kampar

Melihat kondisi itu, Kapolres Kampar AKBP Ronal sumaja langsung memerintahkan para Kapolsek untuk turun meninjau wilayah yang terdampak banjir.

Karena saat ini Polri tengah melakukan operasi mantap brata (OMB) dalam rangka menciptakan keamanan menjelang Pemilu 2024.

Anak buah AKBP Ronal sumaja juga mengajak masyarakat untuk menyuarakan pemilu damai, tanpa perpecahan karena adanya perbedaan pendapat politik, saat menjumpai warga.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Bangkinang Barat IPTU Rekmusnita, SH., MH
Pada hari Minggu tanggal 31 Desember 2023 melakukan Sambang warga beserta Monitoring, Daerah tergenang Air di Sungai Gelombang Desa Sipungguk Kec.Salo Kab. Kampar.

Kegiatan dipimpin Langsung Oleh Kapolsek didampingi oleh Kanit Intel Bripka Ulya.A.S.H Bhabinkamtibmas Bripka Citra Mulio.

Pada saat Monitoring debit air Sungai Kampar  masih dalam keadaan naik, di sekitaran Lokasi pengecekan Pondok2 Warung yang Berada Di Sungai Gelombang sudah Dalam Keadaan terendam banjir.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Rekmusnita,S.H,M.H menghimbau kepada warga yang tinggal Desa Sipungguk di Daerah Aliran Sungai agar lebih waspada dan berhati-hati terhadap Kondisi sungai dan curah hujan yang tinggi dan Adanya Penambahan Pembukaan Pintu Pelimpah Spilway Gate PLTA Koto Panjang beberapa hari Kedepan guna menghindari adanya korban jiwa maupun korban materil akibat sungai kampar yang sewaktu - waktu bisa saja meluap terutama pada malam hari.

Selama Giat Monitoring Berlangsung Situasi Terdapat Dalam Keadaan Aman, Tertib dan Kondusif. ( Irwan Ocu Bundo).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex