Photo Ilustrasi

Keributan Pasar Malam di Kuansing, Fuja Ibrahim Sebut Tak Ada Provokator & Settingan Oleh Oknum TNI

Ahad, 20 Agustus 2023 - 20:41:43 WIB
Share Tweet Google +

Kuansing, Catatanriau.com | Warga sempat dihebohkan dengan keributan yang terjadi di pasar malam pada Kamis (17/08/2023) malam di lapangan parkir berbasis moderen, Desa Beringin, Jalan Tuanku Tambusai, Kota Teluk Kuantan, Kuansing, Provinsi Riau, Ahad (20/08/2023)

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Fuja Ibrahim, salah seorang yang berada saat kejadian, ia mengatakan bahwa ada oknum TNI berinisial TM namun tidak terlibat dalam keributan tersebut. Menurut Fuja Ibrahim TM datang ke lokasi keributan karena mendapat telepon dari seseorang bernama Willi yang mengatakan bahwa adiknya dipukul oleh pekerja pasar malam.

"Saat oknum TNI inisial TM datang ke lokasi keributan itu sudah terjadi. Oknum TNI tersebut datang karena telepon dari saudara Willi yang mana menelpon dan mengatakan kalau adiknya kena pukul oleh oknum pekerja pasar malam," kata Fuja Ibrahim.

Dilansir dari media Centroriua.id terbitan Ahad (20/08/2023) Willi tidak menelpon pihak Kepolisian atau TNI serta yang lainnya, ia mengatakan, "saya ingat teman saya TM berada di Teluk Kuantan, oleh karena itu ia saya telpon untuk memediasi konflik di lapangan, toh! saya panik juga waktu itu," kata Willi yang mana hal itu juga dibenarkan oleh Fuja Ibrahim.

Fuja Ibrahim mengatakan bahwa TM tidak melakukan provokasi dalam keributan tersebut. TM hanya berusaha melerai keributan yang terjadi.

"Seperti yang saya baca dalam sebuah pemberitaan disalah satu media online bahwa itu seolah-olah telah disetting oleh oknum TNI inisial TM itu tidak benar sama sekali, jangan dipelintir pelintir karena ingin mencari ratting atau menarik minat baca orang, imbas dari berita itu juga harus difikirkan," cetus Fuja Ibrahim.

Sebab menurutnya, oknum TNI tersebut sama sekali tidak melakukan provokasi dalam keributan tersebut. Yang mana TM hanya berusaha melerai keributan yang sudah terjadi.

Oleh karena itu, Fuja Ibrahim pun mendesak pihak kepolisian untuk mengusut kasus keributan tersebut.

"Keributan yang terjadi di pasar malam tersebut menyebabkan beberapa orang mengalami luka-luka. Pihak kepolisian masih menyelidiki kasus keributan tersebut," tutup Fuja.***

Laporan  : Ayub

Editor : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex