Mustahik dan Siswa PKH Se-Kabupaten Siak Terima Bantuan Paket Sembako dan Seragam Sekolah

Senin, 24 Juli 2023 - 19:20:26 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Badan Amil Zakat (BAZ) Nasional kabupaten Siak menyalurkan Zakat Pola Konsumtif kepada 40 orang mustahik berupa paket sembako serta menyerahkan bantuan seragam sekolah kepada 300 orang siswa/i SD dan SMP se-Kabupaten Siak, di Kantor Baznas Kabupaten Siak, Kecamatan Siak, Senin (24/7/2023).  

Bantuan tersebut di serahkan secara simbolis oleh Bupati Siak Alfedri dalam rangka upaya Pengendalian Inflasi dan penanggulangan miskin ekstrim di kabupaten Siak.

Ketua Baznas Kabupaten Siak Samparis Bin Tatan melaporkan kegiatan ini, upaya menekan angka inflasi di Kabupaten, Baznas Kabupaten Siak menyerahkan 40 paket sembako.

"40 orang mustahik tersebut, murni diambil dari Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) yang berada di Kecamatan Siak 21 orang dan Kecamatan Mempura 19 orang, setiap orangnya mendapat Rp400 ribu dalam bentuk kebutuhan pokok seperti beras, cabe, telor dan lainnya", ucap Samparis.

Sebelumnya, untuk menekan angka inflasi di Kabupaten Siak, Baznas Kabupaten Siak juga telah memberikan bantuan kepada mustahik sebanyak 250 orang selama 3 bulan berturut-turut.

"Setiap bulannya, kami berikan sebanyak 2 kali dengan jumlah pembelian Rp200 ribu berupa kebutuhan pokok per orangnya, seperti cabe, gula dan lain sebagainya", kata Ketua Baznas Kabupaten Siak.

Selain itu, Baznas Kabupaten Siak juga menyerahkan bantuan berupa seragam sekolah untuk 300 siswa/i yang berasal dari keluarga PKH se Kabupaten Siak.

"Kami juga membantu seragam sekolah bagi 300 siswa keluarga PKH. Kemudian Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Siak menyerahkan bantuan berupa alat-alat tulis sekolah"terangnya.

Bupati Siak Alfedri dalam arahannya terlebih dahulu mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Siak, yang telah membantu dan berkomitmen bersama Pemda Siak dalam pengentasan kemiskinan dan penekanan laju inflasi daerah Kabupaten Siak.

"Berbagai program yang di luncurkan Baznas Kabupaten Siak, memang terasa manfaatnya dan jelas sangat membantu para mustahik", kata Alfedri.

Terkait dengan Inflasi di Kabupaten Siak, saat ini berada dibawah angka inflasi di tingkat Nasional dan Provinsi Riau.

"Alhamdulillah, angka Inflasi Kabupaten Siak berada dibawah Provinsi Riau dan Nasional. Untuk terus menekan angka inflasi dan Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Siak, dibutuhkan kerjasama dan gotong royong dari semua pihak"

"Alhamdulillah Baznas Kabupaten Siak turut membantu menurunkan angka inflasi dan kemiskinan ekstrim melalui program-programnya", pinta Bupati Alfedri.

Selain itu, Mantan Ketua Baznas Kabupaten Siak tersebut juga meminta kepada para Mustahik, agar selalu mendoakan para Muzakki agar hartanya menjadi berkah, di berikan kesehatan dan dijauhkan dari segala musibah.

"Saya berdoa, agar para Mustahik dilapangan rizkinya oleh Allah SWT, agar kedepannya menjadi seorang Muzakki"singkatnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex