Gelar Sertijab, AKBP Budi Setiyono SIK,MH Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Jumat, 21 Juli 2023 - 20:02:15 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Polres Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan Upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Kasatreskrim dan beberapa Kapolsek jajaran Polres Rohul. Jum'at (27/07/2023) sekitar pukul 08.15 Wib bertempat di lapangan Apel MakoPolres Rohul.

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, S.I.K,. M.H bertindak sebagai Inspektur Upacara, Perwira Upacara AKP Hermawan, S.H dan Komandan Upacara Iptu Pujiono, S.H serta pembawa Upacara Brigadir  Lisnawati, S.H.

Untuk pembacaan Surat Keputusan (SK) Kapolda Riau Briptu Umi Kalsum,  Pembaca Do'a Bripda Rahmad Sinaga dan Kerohanian Aipda Chandra  Purnomo.

Upacara Sertijab ini juga di ikuti Wakapolres Rohul Kompol Errol Ronny Risambessy, S.I.K,.M.M, para Kabag,  Kasat, Kapolsek jajaran, Pama Polres,  Personil Polres Rohul dan Perwakilan Polsek jajaran Polres Rohul.

Sementara untuk Pasukan Upacara di ikuti, Dua SST Gabungan Polsek, Satu  SST Sat Samapta, Satu SST Sat Lantas, Satu SST Sat Reskrim dan Satu SST Gabungan Sat Intelkam dan Sat Narkoba.

Dapat di ketahui sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Riau Nomor : ST/ 718/ VII/ Kep/2023 tanggal 3 Juli 2023

1. Jabatan Kasat Reskrim Polres Rohul  dari AKP D. Raja Putra  Napitupulu, S.I.K,. M.M kepada AKP Dr. Raja Kosmos Parmulais, S.H,.M.H.

2. Jabatan Kapolsek Kunto Darussalam dari AKP Fandri, S.H kepada AKP Buyung Kardinal, S.H,.M.H.

3. Jabatan Kapolsek Rambah dari AKP Syafaruddin, S.H kepada Iptu Suheri Sitorus, S.H.

4. Jabatan Kapolsek Bonai Darussalam dari Iptu Suheri Sitorus, S.H kepada Ipda Romi Yandri, S.H.

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, S.I.K,.M.H dalam amanatnya menyatakan mutasi jabatan dalam lingkungan organisasi Polri sudah hal yang biasa dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

"Pada kesempatan ini saya atas nama pimpinan Polres Rohul mengucapkan  terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama yang sudah melaksanakan tugas dan pengabdian dengan baik, semoga menjadi nilai amal dan ibadah di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ucap Budi Setiyono.

Beliau juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bhayangkari yang telah mendampingi suaminya selama bertugas dan telah menjadi pengurus Bhayangkari dengan baik.

Orang nomor satu di MakoPolres Rohul ini juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru dan berharap bisa segera menyesuaikan diri sesuai jabatan nya masing-masing.

"Saya yakin dengan kemampuan yang saudara miliki dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas kinerja yang dibutuhkan oleh organisasi khususnya Polres Rohul," katanya.

Dan kepada pejabat yang baru dan seluruh personel Polres Rohul diharapkan agar lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan terutama yang berkaitan langsung dengan Masyarakat," tambahnya mengakhiri.

Pada acara Upacara Sertijab ini juga di tandai dengan penanda tanganan Berita Acara Sertijab dan berita acara pengambilan sumpah dan pakta Integritas.

Kegiatan upacara selesai sekitar pukul 08.55 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.***

Laporan : E.S.Nst

Editor : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex