Acara Pisah Sambut Kapolres Siak dari AKBP Ronald Sumaja, S.I.K kepada AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I.

Jumat, 21 Juli 2023 - 08:54:59 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catanriau.com | Polres Siak menggelar Acara Pisah Sambut Kapolres Siak dari AKBP Ronald Sumaja, S.I.K kepada AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. sebagai Kapolres Kab. Siak yang baru.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Drs. H. Alfedri, M.Si (Bupati Siak) beserta istri, AKBP Ronald Sumaja, S.I.K (Kapolres Siak sebelumnya/Kapolres Kampar) beserta istri, AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. (Kapolres Siak yang baru) beserta istri, Letkol Inf M. Faisal Effendi, S.I.P. (Komandan Distrik Militer 0322 Siak) beserta istri, Indra Gunawan, S.E. (Ketua DPRD Kab. Siak) beserta istri, Fairus, S.Ag (Wakil Ketua I DPRD Kab. Siak) beserta istri, Tri Anggoro Mukti, S.H.,M.Krim. (Kepala Kejaksaan Negeri Siak), Forkopimda, OPD, Bhayangkari, dan peserta undangan. 

Tri Anggoro Mukti, S.H.,M.Krim. (Kepala Kejaksaan Negeri Siak) saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, Malam ini merupakan momen pisah sambut atau bisa dianggap pamit agar masih dapat ketemu kembali untuk bersilaturahmi. 

"Selama bertugas 1 tahun 4 hari di Siak kami merasakan suasana yang nyaman di lingkungan di polres dan di Kab. Siak. Kota Siak sudah tertata baik namun terkendala kota ini belum ramai. Selama bertugas banyak kegiatan yang dilakukan bersama Forkopimda dan tokoh di Kab. Siak, kami mengamati cara berperilaku dalam menghadapi suatu masalah dan mengeluarkan statement yang berguna untuk perkembangan kepemimpinan kami kedepan. Tidak banyak yang sudah kami sumbangkan kepada Kab. Siak, kami mendukung program pembangunan dari sisi pemeliharaan kamtibmas dan mohon maaf karena konflik pertanahan banyak menyita perhatian kami sehingga banyak hal lain yang kurang kami maksimalkan. Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang selama ini sudah mengayomi kami seperti sosok bapak",ucap Kapolres Siak sebelumnya/Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, di Balairung Datuk Empat Suku, Komplek Perumahan Abdi Praja Kab. Siak, Kamis (20/7/2023). 

AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. (Kapolres Siak yang baru) mengatakan Kami selaku kapolres representasi dari Kepolisian Negara Republik Indonesia siap melaksanakan pengamanan terhadap pembangunan yang berada di Kab. Siak.

“Selama 20 tahun berkarir mayoritas kami ditempatkan di brimob sampai 2 tahun terakhir ditempatkan di Polda Riau sebagai Kasubdit Intelkam dan Kasubdit Jatanras Polda Riau. Sebagai warga baru di Kab. Siak, kami memohon kepada Bapak Bupati, Forkopimda dan bapak ibu sekalian agar kiranya kami diterima dan mudah-mudahan kehadiran kami dapat membantu melaksanakan pengamanan di bidang pembangunan di daerah maupun nasional di Kab. Siak.”, ucapnya.

Drs. H. Alfedri, M.Si (Bupati Siak) yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan terima kasih atas kerjasamanya bapak AKBP Ronald Sumaja selama ini dalam mengayomi masyarakat Kab. Siak. 

“Banyak selama ini kegiatan-kegiatan yang didukung oleh Kapolres Siak bapak AKBP Ronald Sumaja dan mengatasi bersama Forkopimda seperti masalah covid-19, upaya mengatasi inflasi dengan bersama-sama berdiskusi mencari solusi yang terbaik, bekerjasama dalam mengendalikan dan mengurai angka kemiskinan dengan target 2024 harus selesai, dan menurunkan angka stunting. Selama ini AKBP Ronald Sumaja dalam melakukan pengayoman dan perlindungan terhadap masyarakat yang merupakan kegiatan dari kepolisian Siak dimana setiap jumat ikut turun ke kampung-kampung dan desa-desa melalui jalur pembinaan pengayoman masyarakat, sehingga situasi yang kondusif bisa lebih diupayakan terwujud se Kabupaten Siak. Kami berterima kasih atas kerjasama kita selama ini, kami doakan di tempat yang baru sebagai Kapolres Kampar diberikan kemudahan dan semakin hari semakin sukses. Dan kepada AKBP Asep Sujarwadi Kapolres Siak yang baru kami ucapkan selamat datang, kami yakin pengalaman bapak selama ini di penempatan sebelumnya bisa lebih mewarnai hubungan kerjasama di Forkopimda sehingga harapan kita semakin tahun bisa lebih baik lagi,” tukasnya. 

Kegiatan berakhir pukul 23.00 WIB setelah pemberian cinderamata kenang-kenangan kepada AKBP Ronald Sumaja beserta istri, foto bersama dan ramah tamah.***

 

Laporan : Ayu



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex