Peduli Korban Bencana Alam Sumatera Barat, FK. BUMI Perawang Lakukan Aksi Penggalangan Dana

Kamis, 20 Juli 2023 - 19:07:51 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Organisasi Forum Komunikasi Bikers Urang Minang Indonesia (FK. BUMI) Perawang menggalang dana untuk membantu meringankan beban warga terdampak bencana alam di Sumatera Barat, Selasa (18/07/2023).


Kegiatan dilaksanakan di lokasi simpang lampu merah KPR 1, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak Riau. Kegiatan ini dimulai hari selasa pada tanggal 18 Juli 2023 dan masih berlangsung diperkirakan hingga tanggal 25 Juli 2023 mendatang.


Yosal juandi Koordinator FK. BUMI Perawang saat dikonfirmasi mengatakan, musibah banjir dan longsor yang terjadi pada 14 Juli 2023 di Sumatera Barat mengakibatkan ratusan masyarakat kehilangan tempat tinggal serta barang berharganya. Tidak hanya itu sejumlah warga dikabarkan meninggal dunia atas musibah tersebut.


“Untuk meringankan saudara kita korban banjir di Sumatra Barat, kami dari FK. BUMI Perawang mengadakan penggalangan dana. Dana yang terkumpul nantinya, akan diserahkan kepada  Masyarakat Tualang Peduli Bencana (MTPB) untuk disalurkan pada warga langsung yang terdampak bencana alam banjir & longsor di Sumbar, in syaa Allah FK. BUMI Perawang bersama Masyarakat Tualang Peduli Bencana (MTPB) akan menyerahkan ke lokasi bencana,” ujar Yosal juandi Koordinator FK. BUMI Perawang.


Ia juga menambahkan, penggalangan dana dilaksanakan di jalan raya tepatnya simpang lampu merah dengan kardus dan spanduk bertuliskan kepedulian bersama terhadap bencana alam di Sumbar. Aksi kemanusiaan tersebut menjadi perhatian masyarakat, terutama pengendara kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empat.
 

Saya berharap untuk kedepannya semua komunitas yang ada di perawang ini ikut andil dalam kegiatan Bakti Sosial seperti ini. untuk membantu sesama manusia dalam musibah bencana alam. tutupnya.(Janer).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex