Satlantas Polres Inhu Bagikan Leaflet, Brosur Imbauan dan Helm Gratis

Rabu, 19 Juli 2023 - 16:28:46 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau bagikan leaflet dan brosur imbauan Kamseltibcarlantas dan helm gratis pada pengguna jalan di Kota Rengat.

Kegiatan yang menjadi bagian dari Operasi Patuh Lancang Kuning (LK) 2023 tersebut dilaksanakan di ruas jalan utama Kota Rengat, yakni Jalan H Agus Salim dan sekitar Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Rengat, Rabu 19 Juli 2023 pagi.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Fajri Sentosa, S.H., M.H dan PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran Rabu siang menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan langkah preemtif Kepolisian dalam rangka operasi Patuh LK 2023.

"Kita tidak hanya menindak, tapi saat operasi Patuh LK 2023, kita juga harus melakukan upaya pendekatan atau preemtif agar masyarakat sadar akan pentingnya keselamatan dan keamanan di jalan raya," ucap Kasat Lantas yang baru beberapa hari betugas di Polres Inhu.

Dijelaskannya, pemberian leaflet dan brosur imbauan, cara yang cukup efektif untuk mengingatkan masyarakat pengendara kendaraan bermotor agar mematuhi semua peraturan lalu lintas. Begitu juga dengan pembagian helm untuk pengendara sepeda motor. "Mudah-mudahan, pengendara sepeda motor selalu menggunakan helm keselamatan ketika dijalan raya," tutup Kasat.***

Laporan : S.A Pasaribu 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex