Personil Polsek Kemuning Polres Indragiri Hilir Lakukan Pengamanan Pemeriksaan Setempat Perkara Perdata di Desa Sakayan Oleh PN Tembilahan

Jumat, 09 Juni 2023 - 16:27:43 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Jajaran Personil Polsek Kemuning, Polres Indragiri Hilir (Inhil), Polda Riau, melakukan pengamanan pemeriksaan setempat perkara perdata yang dilakukan oleh pengadilan negeri (PN) Tembilahan dalam perkara perdata antara Gindo Naibaho dengan Rehuling Br Ginting dan Hasbullah, di Desa Sakayan, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil, Riau, Jumat (09/06/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Giat pengamanan ini sendiri tampak dipimpin langsung oleh Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH diikuti oleh 13 orang anggota Polsek Kemuning.

Adapun majelis hakim dalam sidang pemeriksaan setempat yakni Hakim satu Aorora Kintana, SH., MH, Hakim dua, Pantun Andreanus, SH, Hakim tiga, Alip Pranegara, SH dan Panitera Rahma Dinanti, SH.

Sidang Pemeriksaan Setempat itu juga tampak dihadiri oleh para pihak yang terkait dalam perkara perdata tersebut, diantaranya kuasa hukum pihak penggugat Sinurat, SH dan M. Sihombing, hadir juga pihak tergugat Rehuling br Ginting, Kades Sakayan Jumadi, Kadus Semaram Desa Sakayan Dipo beserta sejumlah saksi dalam perkara perdata dimaksud, dan sejumlah masyarakat yang hadir.

"Dalam hal ini PN Tembilahan melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait, serta melakukan pemeriksaan lahan yang menjadi obyek sengketa serta tapal batas pada lahan yang disengketakan seluas 22 (duapuluh dua) Hektar," ungkap Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono SH MH.

Kami melaksanakan giat pengamanan sesuai permintaan dari PN Tembilahan untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.


Kapolsek juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang menempuh jalur hukum dalam menyelesaikan perkara kepemilikan lahan atau tanah dengan mengajukan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Tembilahan.

"Ini artinya masyarakat sudah sadar hukum dan menempuh jalur yang tepat, kita juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Sekayan, Kadus Semaram dan tokoh masyarakat serta warga sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif hingga selesai kegiatan  berakhir sekira pukul 11.00 WIB." Tutup Kapolsek.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex