Ngeri, Aksi Demo BEM UNRI Diwarnai Bentrok Dengan Polisi

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 00:45:39 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.com | Aksi unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau diwarnai aksi bentrok dengan aparat kepolisian saat melakukan pembubaran secara paksa. 

Aksi demo itu, berlangsung pada hari Jumat 26 Agustus 2022 sekitar pukul 16.00 WIB, di Kantor DPRD Provinsi Riau yang berujung pada pembubaran secara paksa. 

Pasalnya, mahasiswa BEM Riau hanya ingin menyampaikan aspirasi langsung terkait RKHUP dan menentang wacana kenaikan BBM oleh Pemerintah Pusat kepada anggota dewan. 

Namun selama aksi berlangsung, tak satupun wakil rakyat dari anggota DPRD Provinsi Riau datang untuk menyerap aspirasi mahasiswa BEM UNRI. 

Hal tersebut, menyebabkan mahasiswa mencoba mendorong masuk secara paksa gedung DPRD Riau yang dijaga ketat oleh kepolisian. 

Akibatnya, aparat Kepolisian melakukan pembubaran secara paksa dengan balik mendorong mundur para Mahasiswa yang sempat diwarnai aksi kekerasan sehingga menyebabkan dua orang mahasiswa pingsan terkapar. 

Berdasarkan hasil pantauan, setidaknya satu unit mobil Kedokteran Polisi diturunkan untuk memberikan pertolongan pertama kepada mahasiswa yang pingsan maupun luka-luka. 

Akhirnya para mahasiswa memilih mengalah, dan bertolak mundur meskipun tetap melakukan perlawanan karena salah satu mahasiswa sempat ditahan oleh aparat Kepolisian.***


Laporan : Jaya 

Editor : Idris Harahap 

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex