Penyerobotan Kawasan Hutan Dan Pemalsuan Surat SKGR, Masyarakat Gelar Aksi Damai

Selasa, 23 Agustus 2022 - 18:38:04 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Masyarakat Desa Lubuk Napal, Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan aksi Damai ke kantor Bupati Rohul dan   ke Kejari Rohul sekaligus melaporkan penyerobotan lahan oleh salah satu koperasi yang di pimpin oleh Dewi Robinar. Selasa (23/08/2022).

Dalam aksinya Masyarakat meminta kepada Pemkab Rohul untuk turun langsung meninjau lahan yang di serobot oleh buk Dewi sekaligus mengkaji ulang keabsahan surat-surat yang di miliki oleh buk Dewi karena banyak surat SKGR yang tidak sah atau di palsukan.

Seperti penjelasan yang di sampaikan oleh Korlap Aksi Alirman yang juga sebagai Ketua Punggawa Melayu Riau saat di wawancarai oleh beberapa awak media beliau mengatakan gelar aksi hari ini adalah aksi damai terkait penyerobotan kawasan hutan yang telah di lakukan oleh Buk Dewi.

"Aksi hari ini terkait adanya penyerobotan lahan kawasan hutan masyarakat, yang di lakukan oleh Buk Dewi dengan luas 311 hektar, dengan pemalsuan SKGR di mana pembukaan lahan tersebut tidak sesuai dengan SKGR yang di miliki oleh buk Dewi," kata Alirman.

Beliau juga mengatakan sesuai surat rekomendasi dari DPRD agar Pemerintah turun langsung ke lapangan untuk meninjau langsung namun sampai saat ini pihak pemerintah tidak pernah turun jadi ini salah satu membuat masyarakat merasa kesal," tambahnya.

Jadi kita berharap untuk semua pemerintah yang terkait, terutama Pemerintah daerah, Kepolisian dan kejaksaan untuk menjalankan amanah dan undang-undang sesuai tupoksi nya masing-masing, sehingga persengketaan lahan ini tidak berkepanjangan," ujarnya sambil mengakhiri.

Terpantau oleh awak media selain menggelar aksi di Kejari Rohul, Masyarakat juga membuat laporan pengaduan (lapdu) ke Kejari Rohul yang langsung diterima oleh Kajari Rohul melalui Kasi Intel Ari Supandi SH MH dan beliau mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan Apresiasi kepada masyarakat yang menggelar aksi.***


Laporan : ES NST

Editor : Idris Harahap 

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex