YBM PLN UP3 Pekanbaru Berikan Bantuan Penambahan Modal Usaha Kedai Harian Warga IKM Tualang

Senin, 22 Agustus 2022 - 14:20:15 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | YBM PLN UP3 Pekanbaru memberikan bantuan penambahan modal usaha kedai harian untuk salah satu warga yang tergabung di Ikatan Keluarga Minang Kecamatan Tualang yaitu Pak Zafri di kota Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Ahad (21/08/2022) kemarin.

Pak Zafri seorang Pria yang beralamat Jl.suka ramai RT 006 RW 003 kota perawang. Kabupaten siak. Provinsi riau ini berumur kisaran 55 tahuanan, Tua renta membuka usaha penjualan barang – barang harian. Untuk mencukupi biaya kebutuhan hidup Pak Zafri di usia yang senja Pak Zafri memiliki riwayat sakit paru – paru dan harus rutin kontrol kerumah sakit. Untuk biaya sakit paru – paru memang sudah di tanggung oleh BPJS kesehatan tapi ada beberapa obat yang harus di beli di luar dari tanggungan oleh BPJS kesehatan dan tentuanya sangat kesulitan Pak Zafri untuk membeli obat tersebut di tambahkan lagi usaha yang di harapakan Pak Zafri kedai harian banyak yang tidak ada dalam kedai juga sehingga mengururangi minat konsumen yang ingin membantu berbelanja di kedai pak Pak Zafri.

Bantuan yang di serahkan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekanbaru melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) Perawang ini awalnya diinisiasi oleh Ketua  Organisasi IKM DPC Tualang Delvi Suseno, S.H. Ke Kepala ULP PLN Perawang Bapak Buyung sehingga turun bantuan dari Yayasan Baitul Maal (YBM) tersebut dan langsung diserahkan oleh petugas YBM yaitu bapak Muhammad Cahyadi Syahputra didampingi Sekretaris IKM DPC Tualang bapak Oktavianus Sukrial Agusta, S.Kom serta turut disaksikan oleh perwakilan RT 006 RW 003 Bapak Sumanto.

Bantuan yang diserahkan berupa penambahan modal usaha kedai harian dan Biaya untuk berobat dengan jumlah total bantuan Rp. 5.075.000. Dengan rincian sebagai berikut :
- Bantuan Usaha berbentuk Barang Harian untuk jualan sebesar Rp. 3.000.0000,.
- Bantuan Biaya Pengobatan sebesar Rp. 2.000.000,.
- Pembuatan Spanduk Kedai sebesar Rp. 75.000,.

Delvi mengatakan,"Ucapkan terima kasih kami dari Keluarga Besar IKM DPC Tualang kepada Yayasan Baitul Maal (YBM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekanbaru atas kepedulian nya dan semoga kepada Yayasan Baitul Maal (YBM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekanbaru semakin sukses, semakin merakyat untuk selalu memberikan donasi bantuan, dan tak lupa pula kami juga sangat mengapresiasi kepada kinerja kepala ULP PLN Kec.Tualang Bapak Buyung yang mana dengan sigap mendengarkan Keluhan masyarakat tidak hanya masalah Listrik tetapi masalah kemanusiaanpun beliau sangat cepat menanggapi. Semoga semua yang bertugas di ULP PLN Perawang dimudahkan urusannya dan diberi kelancaran saat bertugas. ”


Diwaktu yang sama Muhammad Cahyadi Syahputra mengatakan," bantuan yang di berikan berupa penambahan modal usaha dari bantuan Yayasan Baitul Maal (YBM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekanbaru yang di perutukan bagi mustahik atau dhuafa ini adalah untuk mendongkrak perekonomian dhuafa seperti perbaikan gerobak, entelase, semacamnya bisa berupa barang pendukung, dan bahan baku lainnya,”

Terakhir saat di konfirmasi melalui sambungan Telp, Kepala RT 006  bapak Hendry Donald Sukaramai juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu salah satu warga RT 006 RW 003 Sukaramai.

"Saya sangat berterimakasih kepada Ketua dan Pengurus DPC IKM Tualang , Kepala PLN Tualang, dan Yayasan  Baitul Maal ini yang sudah banyak membantu Warga kami di RT 006 RW 003 ini, Semoga allah memudahkan rezki bapak-bapak semua. Saya sudah tidak bisa berkata lagi, Sungguh sangat luar biasa PLN dengan program program kemanusiannya" ujar Pak RT.***


Janer



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex