Terima BKK Desa, Penghulu Kampung Kandis Sebut Sangat Membantu Pendapatan Masyarakat Kampung

Jumat, 19 Agustus 2022 - 22:55:07 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Penghulu Kampung Kandis, Muliyatno Sinaga penerima secara simbolis Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk desa oleh Pemerintah Provinsi Riau yang diserahkan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar.

Pada kesempatan tersebut, Penghulu Kampung Kandis ini mengucapkan rasa syukur sekaligus terima kasih kepada Gurbernur Riau Syamsuar melalui  program bantuan ini sebagai bentuk perhatian keadaan desa.

"Alhamdulillah Desa Kandis menerima BKK secara simbolis, yang diberikan langsung oleh Bapak Gubernur Riau," katanya.

Ia menyatakan, bahwa tentunya dana bantuan ini akan digunakan secara mufakat dari desa dan untuk pengembangan Badan Usaha Milik Kampung (BUMKam),  atau juga membantu para petani dan peternak di desa.

"Ini juga digunakan untuk pembekalan pemberdayaan bagi ibu PKK dan BUMKam. Tentunya BUMKam itu akan dikelola dengan baik, insyaallah akan dipergunakan masyakat Kampung Kandis," lanjutnya.

Oleh karena itu, ia berharap program BKK ini tetap berlanjut, karena program ini sangat.membantu penambahan pendapatan masyarakat di kampung.

Sementara itu, Ketua BUMkam Bina Mandiri Kampung Pencing Bekulo, Khairani Ramadhani juga mengucapkan terima kasih yang telah memberikan penghargaan kepada BUMKam Bina Mandiri.

Ia berharap, pemerintah terus mendukung dan memfasilitasi untuk kemajuan BUMKam. Menurutnya, melalui perhargaan  merupakan bentuk motivasi untuk terus mengembangkan BUMKam sehingga mendapatkan PAK yang lebih besar agar dapat memberdayakan masyarakat kampung.

Adapun BUMKam yang dilakukan oleh Bina Mandiri Kampung Pencing Bekulo Kandis terdiri dari lima bidang, yaitu unit usaha simpan pinjam, toko serba ada, unit wedding organizer, unit penggemukan sapi dan unit salai.

"Selama pengembangan ini (BUMKam), alhamdulillah kami sudah menyerap tenaga kerja dari kampung Pencing Bekulo," tutupnya.(MCR)


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex