Bupati Pelalawan H Zukri di dampingi wakil Bupati H Nasaruddin SH MH, secara resmi melakukan pengukuhan pengurus Majelis Kemajuan Pembangunan (MKP) Kabupaten Pelalawan Masa Bhakti 2020 - 2025, Jumat (19/08/2022) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudira

Bupati H Zukri Kukuhkan MKP Pelalawan 20220 - 2025, Minta Tunjuk Ajar & Dukungan

Jumat, 19 Agustus 2022 - 13:00:23 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Bupati Pelalawan H Zukri di dampingi wakil Bupati H Nasaruddin SH MH, secara resmi melakukan pengukuhan pengurus Majelis Kemajuan Pembangunan (MKP) Kabupaten Pelalawan Masa Bhakti 2020 - 2025, Jumat (19/08/2022) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci. Pengukuhan dan Pelantihan ini lama tertunda karena pandemi COVID -19. Hal ini disampaikan ketua panitia Datuk Jasfar saat memberi sambutan.

Pengukuhan, selain dihadiri Bupati Pelalawan H Zukri, Wakil Bupati Pelalawan H Nasaruddin SH MH, Junaidi Purba DPRD Pelalawan, Sekda T Mukhlis, Tengku Zulmizan Ketua Lembaga Adat, KPU, MUI,  pimpinan OPD, Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol MY Lubis, Mantan Bupati Pelalawan H T Azmun Jaafar SH, Mantan wakil Bupati H Marwan Ibrahim, H Zardewan, tokoh agama, tokoh adat,  tokoh masyarakat, tokoh pemuda, akademisi, perwakilan perusahaan, ormas dan lain lain.

Surat Keputusan Bupati Pelalawan no 451/2022  Kesra Kabupaten Pelalawan,  Susunan Kepengurusan MKP masa bhakti 2020 - 2025 dibacakan Wirman SPd.  Dalam struktur pengurus MKP Kabupaten Pelalawan Masa Bhakti 2020 - 2025 terlihat para tokoh tokoh yang masuk cenderung pejabat pemkab Pelalawan dan tokoh tokoh penting Kabupaten Pelalawan.

Dikukuhkan sebagai Pengurus Harian Ketua Umum Drs H Marwan Ibrahim ( mantan wakil Bupati dan mantan Sekda Pelalawan), Sekretaris Umum H Syafey Jaafar , Bendahara T Kamaruzaman bersama puluhan pengurus lainnya.

Drs H Marwan Ibrahim sebagai Ketua umum MKP menyampaikan "Terima kasih, karena MKP masa bhakti 2020 - 2025 telah dikukuhkan semoga Kabupaten Pelalawan semakin maju. Berharap bersinergis untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Pelalawan,".

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan H Zukri mengatakan tidak pantas memberikan arahan kepada para orang tua dan tokoh tokoh yang ada di MKP Kabupaten Pelalawan masa bhakti 2020 -2025. "Justru Bupati dan Pemerintah mohon minta tunjuk ajar, masukan & dukungan untuk pembangunan kabupaten Pelalawan," kata Zukri yang memberikan salam hormat khusus kepada Bupati Pelalawan pertama H T Azmun Jaafar SH dan ayah kandungnya H Misran diruangan itu.

Bupati menyampaikan peran semua pihak terutama MKP bersama-sama membangun Kabupaten Pelalawan ke arah yang lebih baik. Karena membangun Kabupaten Pelalawan tidak cukup dengan bupati saja.
"Maka dari itu saya minta tunjuk ajar, masukan dan dukungan bantu Pemerintah Kabupaten Pelalawan, untuk mewujudkan cita cita  Kabupaten Pelalawan.

Bupati H Zukri bermohon dan berdoa kiranya para orang tua diberi umur panjang agar bisa mempersembahkan , memberikan kontribusi membuat yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten Pelalawan. Walau sudah banyak yang telah mendahului kita para tokoh yang peduli dengan kabupaten Pelalawan.

H Zukri , menyatakan Sekali lagi saya minta tunjuk ajar berharap kepada orang tua dan tokoh tokoh. Saya belum sanggup memberi arahan. Untuk Prioritas pembangunan memohon masukan dan dukungan  MKP kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Saat ini genjar melanjutkan Infrastruktur jalan, infrastruktur pendidikan, kesehatan menuju rakyat sejahtera. Karena tujuan besar rakyat sejahtera dan mengurang rakyat miskin. Tujuan besar Tidak ada rakyat miskin

Dijelaskannya waktu yang terbatas dan juga anggaran dalam pembangunan tahun ini,  Kantor Lama Bupati Pelalawan akan dijadikan pusat kampus Institut Tehnologi Perkebunan Pelalawan Indonesia  (ITP2I) untuk meningkatkan mahasiswa dan Kampus Langgam di jadikan sebagai tempat riset dan praktek. 

Untuk daerah daerah sulit akan di tingkatkan kehadiran dokter spesialis terutama bagi putra daerah tempatan, disekolahkan dan dikembalikan mengabdi kedesa di daerah daerah sulit.

Pemerintah Kabupaten Pelalawan juga tetap konsisten mengatasi banjir yang sering terjadi di Pangkalan Kerinci. Membuka Ruang Terbuka hijau dan tempat tempat wisata kota.

Untuk penataaan kota juga direncanakan Pintu pos 2 PT RAPP dipindahkan  ke Jalan Lingkar serta pelebarannya oleh PT RAPP. Pembangunan  Aspal dari km 01 sampai km 07 Jalan Langgam Pangkalan Kerinci  dibangun PT RAPP.

Ada juga 31 Perusahaan dilibatkan membangun jalan jalan yang dilewatinya untuk mempercepat pembangunan tanpa menggunakan anggaran pemerintah. Kerjasama dengan perusahaan telah digandeng dan disinergiskan. Juga ada  PT EMPakan  bangun tugu Bono di bundaran Bernas Pangkalan Kerinci.

Pembangunan Gas kerumah rumah tangga sudah berjalan . Dijadwalkab bulan oktober 2022 masuk ke rumah rumah 4000 rumah tangga di Pangkalan Kerinci. Program Sosial, Anak yatim dapat  dibantu pemerintah dan Baznas, pengurus mesjid dan rumah ibadah dapat bantuan. 

Gagasan berpikir agar  industri sawit bisa dikembangkan di Kabupaten Pelalawan. Juga ada gagasan Ikon kabupaten Pelalawan berasal dari kerajaan akan dimunculkan ikon mahkota kerajaan Pelalawan. ****


Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex