MENU TUTUP

10 Barang Bermanfaat yang Bisa Mempermudah Hidup Kamu

Senin, 18 April 2022 | 12:34:53 WIB Dibaca : 6142 Kali
10 Barang Bermanfaat yang Bisa Mempermudah Hidup Kamu Sumber: pixabay.com

CATATANRIAU.com | Ingin menjalani kehidupan dengan praktis? Berarti kamu perlu memiliki barang yang bisa dibeli untuk mempermudah hidup. Kesibukan sehari-hari seperti bekerja, kuliah, mengurus rumah, mengurus anak, dan lain-lain sering menyita waktu.

Akan berbeda ceritanya jika ada barang-barang yang dapat membantu pekerjaan sehari-hari. Bukan saja membuat kamu bisa bersantai, namun justru lebih produktif. Sisa waktu yang ada bisa kamu gunakan untuk mengerjakan hal yang menyenangkan atau bahkan menghasilkan. 

10 Produk Unik untuk Kehidupan Sehari hari

Teknologi memberi kemudahan bagi siapa saja untuk menyelesaikan pekerjaan. Dengan menggunakan peralatan elektronik, banyak pekerjaan yang menjadi praktis dan efisien. Anda pun bisa mempunyai kualitas hidup yang lebih baik. 

Ada beberapa barang elektronik yang wajib dimiliki untuk memudahkan pekerjaan. Contohnya adalah alat memasak makanan, penyimpanan dan lainnya. Selain itu ada juga barang multifungsi yang mempunyai beberapa kegunaan sekaligus. Berikut barang yang bisa dibeli untuk mempermudah hidup.

1. Rice Cooker

Rice cooker termasuk barang elektronik yang wajib dimiliki. Alat penanak nasi ini sangat praktis. Untuk memasak beras menjadi nasi Anda tidak perlu menyalakan api atau menunggunya sampai matang. 

Cukup menyambungkan alat dengan stop kontak listrik, dalam beberapa waktu, nasi siap disantap. Bukan hanya itu, alat ini juga dapat berfungsi sebagai penghangat makanan. Setelah nasi masak, tanpa harus menekan tombol, rice cooker akan berpindah ke mode penghangat.

2. Hand Blender

Hand blender menjadi salah satu produk unik bermanfaat untuk menghaluskan makanan. Jika blender biasa berukuran besar dan harus menggunakan listrik untuk menjalankannya, berbeda dengan hand blender. Ada jenis yang manual sehingga tidak tergantung tenaga dari listrik. 

Fungsinya adalah untuk menghaluskan makanan sehingga menjadi smooth. Bagi Anda yang mempunyai balita, alat ini sangat berguna untuk menyiapkan makanannya. 

Mengenai harga, sangat bervariasi. Jika ingin yang berkualitas, tentu harus membayar lebih mahal. Melihat fungsinya yang juga bisa membantu menghaluskan berbagai bumbu, mengoleksinya di dapur Anda sangat penting.

3. Mesin Cuci

Produk elektronik ini sudah sangat familiar, terutama bagi keluarga modern. Mesin cuci dapat membantu meringankan pekerjaan membersihkan pakaian seluruh anggota keluarga. Bukan itu saja, peralatan ini juga dilengkapi pengering. Setelah itu, Anda hanya perlu mengangin-anginkan sebentar, cucian siap untuk disetrika.

4. Coffee Maker

Pecinta kopi wajib mempunyai barang satu ini. Dari biji kopi yang keras, dapat tersaji segelas minuman penuh aroma. Anda tidak perlu menggiling biji kopi, menyeduh kemudian menyaringnya untuk menghasilkan minuman yang nikmat.

Coffee maker akan menyiapkannya untuk Anda. Soal harga, tersedia dari beberapa ratus ribu sampai jutaan rupiah. Semakin canggih tentu harganya juga bertambah mahal. Tinggal mana yang paling Ada suka dan sesuai dengan isi kantong.

5. Penyedot Debu

Menyapu merupakan rutinitas setiap hari jika kamu ingin mempunyai rumah yang bersih dan terawat. Sayangnya banyak celah yang kadang susah terjangkau oleh sapu manual.

Penyedot debu dapat membantu meringankan pekerjaan tersebut. Cukup dengan menyambungkan pada sumber listrik, tekan tombol on dan arahkan penyedot ke bagian yang berdebu. Rumah akan menjadi bersih dan nyaman kembali.

6. Slow Juicer

Membuat minuman segar dan menyehatkan pasti sering kamu lakukan. Bagaimana jika mengganti blender yang biasa digunakan dengan slow juicer? Alat ini sebenarnya mempunyai fungsi hampir sama.

Bedanya, jika dengan menggunakan blender serat buah masih terbawa. Sedangkan jika menggunakan slow juicer maka yang dihasilkan hanyalah sari buah atau sayuran saja. Selain lebih segar, juga sangat sehat. 

7. Sealer

Sering menikmati snack namun tidak sampai habis? Setelah dikeluarkan dari penyimpanan ternyata sudah tidak renyah lagi? Atau menyimpan berbagai barang dalam plastik dan berantakan karena tidak tertutup dengan rapat?

Kamu membutuhkan barang unik ini. Sealer dapat merekatkan plastik dengan sempurna. Fungsinya seperti alat press yang biasa digunakan untuk laminating berkas. Sangat praktis dan dapat menutup plastik pembungkus dengan rapat. 

8. Kursi Lipat

Produk unik bermanfaat satu ini wajib menjadi barang koleksi bagi yang suka memancing. Daripada susah mencari tempat duduk, lebih baik membawa kursi lipat. Kursi yang mampu menahan berat badan berpuluh kg ini sangat praktis. 

Pada saat tidak menggunakannya, Anda dapat melipatnya sehingga bentuknya menjadi ringkas. Ketika akan memakainya untuk duduk, tinggal menarik bagian kaki sehingga membentuk kursi. Karena modelnya ringkas, memudahkan untuk membawanya kemana-mana.

9. Pulpen Taktis

Umumnya pulpen berfungsi sebagai alat tulis. Begitu juga dengan yang satu ini. Namun selain itu, pulpen taktis mempunyai kegunaan lain, yaitu sebagai pemecah kaca ketika dalam keadaan darurat. Meski bentuknya kecil, namun bermanfaat sebagai alat keamanan. 

10. Smartwatch

Smartwatch bukan hanya penunjuk waktu, namun penting bagi kesehatan. Fiturnya yang dapat menghitung atau merekam jumlah langkah kaki dapat membantu pengguna tetap sehat. Cukup dengan melihat data di layar Anda bisa mengetahui apakah perlu menambah olahraga ringan yang penting bagi kesehatan ini. 

Bukan itu saja, smartwatch dapat menggantikan fungsi HP untuk menerima panggilan telepon. Bagi yang ingin mendengarkan lagu juga dapat memanfaatkan fitur yang ada di dalamnya. Sangat praktis sekali. 

Harga Apple Watch SE, salah satu merek smartwatch berkualitas sesuai dengan fitur dan kegunaannya. Untuk memperoleh alat canggih multifungsi ini, Anda dapat membelinya di Blibli. Sebelum memilih model dan melakukan pembayaran, sebaiknya lihat dulu harganya. Blibli menyediakan produk dengan informasi, termasuk harga, yang sangat lengkap.

Online shop ternama, Blibli menyediakan barang yang bisa dibeli untuk mempermudah hidup ini dengan harga sesuai. Anda bisa mengunjungi website Blibli dan mendapatkan smartwatch terbaik seperti yang dibutuhkan.***


 



Berita Terkait +

Berburu Pahala Di Bulan Ramadhan Ala Sinarmas Grup, Ini Penjelasan Dari Armadi

Akulah Si Anak Sakai, Penulis: Vira Santika (Alumni Inkubator Karir Pertamina Hulu Rokan)

Andai Rakyat Tahu, Amburadulnya Tata Niaga Sawit di Republik ini

Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis  

Cuci Motor Dan Dilengkapi WiFi Hanya Di 227, Pemilik Doorsmer Juga Beri Tips Rawat Kendaraan

Efriadi Situmorang; Jejak Kaki Seorang Wartawan, Organisatoris dan Politisi PDI Perjuangan

Mendukung Penyesuaian Harga BBM, Oleh : Hazel Bayanaka

Klinik Hewan Pekanbaru Kolaborasi Pengobatan Hewan Gratis Dengan Taman Rekreasi Alamayang

Tingkatkan Promosi Tim Agrowisata Bungaraya Adakan Event Sepakbola dan Volly Sawah

Kades Sibiruang Koto Kampar Hulu Beserta Istri Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Rapat Pemutakhiran Persiapan Pacu Jalur Kecamatan Cerenti, Pacu Jalur Resmi Dilaksanakan Sebagai Rayon 1 2024

2

Kabag Umum Kemenhukham Riau Kunjungi Lapas Pasir Pengaraian

3

DPC Partai Demokrat Inhu Adakan Halal Bihalal

4

Stand Bazar Kabupaten Siak Diminati Pejabat Lintas Kabupaten dan Pengunjung Rela Antrian

5

PHR Pastikan Produksi Migas Blok Rokan Tetap Produktif, Meski Sempat Diterjang Banjir

6

Operasi TR dan Ketupat LK 2024 Sukses, Kapolres Inhu Terima Penghargaan Kapolda