MENU TUTUP

Dai Nasional Ust Abdul Somad Tausiyah Peresmian Mesjid Jami', Bupati Serahkan 100 Juta Untuk Mesjid

Rabu, 12 Januari 2022 | 07:53:58 WIB Dibaca : 1440 Kali
Dai Nasional Ust Abdul Somad Tausiyah Peresmian Mesjid Jami', Bupati  Serahkan 100 Juta Untuk Mesjid Bupati H Zukri tanda tangani prasasti Peresmian Mesjid Jami’ dan didampingi Ustad Abdul Somad dan forkopimda, Selasa 11 Januari 2022 di Pangkalan Kerinci.

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Bupati Pelalawan H Zukri memberikan  santunan kepada anak yatim, petugas rumah ibadah (imam, gharim dan mu’azin). Sekaligus
menyerahkan uang seniliai 100 Juta program CSR dari Bank Riau Kepri kepada BKM Mesjid Jami'. Pemerintah untuk memakmurkan mesjid dalam perbaikan dan renovasi mesjid sehingga masyarakat nyaman untuk beribadah. Hal ini disampaikan saat menghadiri Tablig Akbar dan Peresmian Masjid Jami’ Pangkalan Kerinci, Selasa (11/01/2022). 

 

Ketua panitia H Burhan Manjo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pelalawan yang telah hadir dalam peresmian Masjid Jami’. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Ustad Abdul Somad yang meluangkan waktunya untuk mengisi tausiyah dalam tabligh akbar ini serta kepada seluruh panitia dan undangan. 

 

Hadir dalam kesempatan ini, Kapolres Pelalawan AKBP Muhammad Guntur Tariq SIK dan jajarannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan Tengku Mukhlis, Ketua BKM Masjid Jami’ HT Kamaruzzaman, Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan H Edy Amran, Lc.MA, Kepala Kemenag Kabupaten Pelalawan Drs HSyahrul Mauludi, MA, Ketua BKMT Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka Zukri, S.AP, Ketua PPNI Kabupaten Pelalawan Prima Merdekawati, S.Kep., MKM, Ketua DWP Kabupaten Pelalawan Hj. Teti Hariati Muhklis, Jajaran Forkopimda Kabupaten Pelalawan, dan ribuan tamu undangan.

 

Saat pemberian santunan kepada anak yatim, petugas rumah ibadah (imam, gharim dan mu’azin) oleh Bupati Pelalawan yang didampingi Ustad Abdul Somad, Kapolres Pelalawan AKBP Muhammad Guntur Tariq serta pejabat pemda lainnya.

 

Bupati Pelalawan yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau menyerahkan uang seniliai 100 Juta program CSR dari Bank Riau Kepri kepada BKM Mesjid Jami’. Selain itu penyerahan bantuan usaha produktif dan konsumtif Baznas oleh Ust H Edi Amran Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan kepada penerima bantuan. 

 

Bupati Pelalawan  menyampaikan bahwa mesjid harus menjadi pusat peradaban. “Saya berharap mesjid menjadi pusat peradaban, dan mesjid ini harus betul-betul dimakmurkan. Jangan sampai mesjid yang megah ini sepi. Saya juga atas nama Pemerintah Kabupaten Pelalawan berencana agar mesjid-mesjid yang ada di Pelalawan mendapatkan perhatian dari pemerintah. Kita akan beri bantuan untuk perbaikan dan renovasi masjid sehingga masyarakat nyaman untuk beribadah. Jika mesjid dimakmurkan, maka insyaAllah akan diberikan keberkahan di negeri kita yang tercinta, diberikan rejeki yang banyak dan diajauhkan dari penyakit oleh Allah SWT.” ujar Bupati.

 

Bupati Zukri atas nama Pemerintah Kabupaten Pelalawan juga berterimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara, para donator dan masyarakat yang sudah berinfak dan bersedekah hingga terlaksananya pembangunan Masjid Jami’.

 

Bupati mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar kepada Allah, serta mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas.

 

Bupati Pelalawan yang dengan ciri khasnya menggunakan syal berwarna hijau ini juga menyampaikan bahwa bantuan untuk anak yatim, janda tua, imam masjid, bilal dan gharim, bantuan pendidikan akan terus menjadi perhatian bagi Pemerintah Pelalawan. “Saya berharap jangan ada masyarakat yang terlantar. Bahkan pemerintah Kabupaten Pelalawan juga berencana untuk memberikan bantuan bagi anak-anak muda yang ingin menempuh perkuliahan. Akan dilakukan pendataan kembali agar bantuan dapat tepat sasaran.” 

 

Peresmian Mesjid Jami’ ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Pelalawan dan didampingi Ustad Abdul Somad dan dilanjutkan dengan pembukaan tirai papan nama Masjid Jami’. 

 

Acara disertai Tabligh Akbar dengan mendengarkan  tausiyah oleh Ustad Abdul Somad dengan tema “Ayo Makmurkan Mesjid” yang disaksikan oleh ribuan Jemaah Masjid Jami’.  ***


E Pangaribuan



Berita Terkait +

PT.TI dan PT SPP Serahkan 3.500 Paket Sembako kepada Bupati Inhu

Anggarkan Dana Untuk Covid-19, Pemkam Rantau Bertuah Juga Buat 2 Pos Pemeriksaan Bagi Setiap Tamu

Acara Pisah Sambut Kapolres Siak dari AKBP Ronald Sumaja, S.I.K kepada AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I.

Penguatan Binter SKK Migas, Serda Mayus Maruli & Kopda Salomo Sembiring Lakukan Patroli & Komsos

Plh.Bupati Bengkalis & Kapolres Bengkalis Ikuti Acara Rapid Test Masal di Mandau

Tingkatkan & Asah kemampuan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kampar Gelar Latihan Rutin

MTQ Tingkat kecamatan Minas Ke-XVII Resmi Dibuka Di kampung Minas Barat

Personil Polsek Minas Tetap Rutin Giat Patroli C3 Ditempat Keramaian Guna Antisipasi Tindak Kejahatan

Para Tokoh Adat Sakai Minas Akan Laporkan Para Oknum Perambah Tahura SSH Ke LAM Riau

Propam Polres Inhu Razia Handphone Personel Pengamanan KPU dan Bekali Bintara Remaja

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau

2

Arwin Pindah Hati Dari Alfedri ke Afni di Pilkada Siak 2024

3

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan

4

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

5

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak

6

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya