MENU TUTUP

Tingkatkan & Asah kemampuan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kampar Gelar Latihan Rutin

Kamis, 16 Juni 2022 | 20:39:48 WIB Dibaca : 641 Kali
Tingkatkan & Asah kemampuan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kampar Gelar Latihan Rutin

KAMPAR, CATATANRIAU.com | Untuk mempertahankan kebugaran fisik dan mengasah skil bagi anggota, Dinas Pemadam dan Penyelamatan menggelar Latihan rutin dan penyegaran bagi anggota Damkar, ini diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Kampar Arizon, SE dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Damkar, Kabid dan juga kasi di Lingkup Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabuapten Kampar yang diadakan di Posko Damkar di Bangkinang Kota, Kamis, 16/06. 

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Kampar Arizon, SE mengatakan bahwa pada kesempatan ini, seluruh anggota Damkar diberikan motivasi dan kesiapan  fisik serta ketahanan mental dalam menghadapi segala situasi dilapangan. 

Sebelum melakukan latihan penyegaran fisik, seluruh anggota dibekali terlebih dahulu dengan pemberian materi tentang etika. Karena menurut arizon, etika merupakan salah satu hal yang tidak kalah pentingn selain latihan fisik. 

Arizon juga berpesan kepada seluruh anggota pemadam agar senantiasa disiplin dalam bekerja menjaga,  kekompakan dan senantiasa meningkatkan kemampuan, kemahiran serta membentengi diri agar jangan sampai terjerumus mengkonsumsi narkoba, karena mayoritas anggota Damkar adalah laki-laki, dengan motto petugas damkar memang bukan orang hebat tapi kita orang orang terlatih" Kata Arizon memberikan.. 

Kasi Pemadam dan Investigasi Dinas Damkar dan Penyelamatan Lisa Widayanti, SE Kab. Kampar juga menambahkan bahwa seluruh Anggota Pemadam yang mengikuti latihan rutin penyegaran ini dilatih langsung oleh Pelatih dari anggota Damkar senior yang sudah memiliki setifikat Pemadam I.(Ocu Bundo)


Editor : Idris Harahap



Berita Terkait +

Iptu Enda Sopandi Pimpin Personil Polsek Minas Laksanakan Percepatan Vaksinasi

Ciptakan Kondisi Tertib, Aman Dan Damai Menjelang Pemilu 2024, Kapolsek Perhentian Raja Lakukan Ini

Kejari Rohul Gelar Upacara Pelantikan & Sertijab Kasi Pidsus 

Hari Ke 2 Pacu Jalur Ditepian Narosa, 5 Jalur Dari Kecamatan Cerenti Berhasil Tunjukkan Taringnya, Lawan Hari ke 3 Harus Waspada!

Advokasi dan Sosialisasi Crash Program dan Penguatan Imunisasi Polio, Pemkab Kampar Himbau Maksimalkan Upaya Anak Bebas Polio

Bersama Securty PT RAPP, Babinsa Koramil 03/Minas Lakukan Patroli Karhutla di Kampung Olak

Merajut Asa Di Kota Terapung, Cici Pramida : Kegigihan Berakhir Kemenangan Bersama P2DC

Populasi Sapi di Siak Ditingkatkan, Pemerintah pusat akan beri pelayanan khusus kepada peternak

LAMR Kawasan Bathin 8 & 5 Sakai Laporkan Dugaan Penghinaan yang Beredar di Medsos

Ayang Sebut Warga Sudah Belasan Kali Temui Dirinya Terkait PLN Yang Belum Masuk di Minas Barat

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Heboh! Perpisahan Sekolah SMA Sederajat Yang Wah, Hulubalang LAMR Pekanbaru Minta Seluruh Kepsek Patuhi Aturan Disdik Riau 

2

Dr.Afni Temui Ulama Sebelum Daftar Calon Bupati Siak

3

Komentari Postingan Instagram Disdik Riau, Netizen Keluhkan Sistem Permohonan Pindah Tugas Yang Sulit Bagi Guru PNS Sementara Guru P3K Mudah

4

Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024: Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan

5

Pelaku Pencabul Bocah Hingga Hamil dan Melahirkan Ditangkap Polsek Siak Hulu

6

Lagi, Satnarkoba Polres Kampar Tangkap Pelaku Narkoba di Desa Kualu