MENU TUTUP

Kapolres Rohul Salurkan Bantuan Buat Masyarakat & Jurnalis Korban Banjir

Rabu, 29 Desember 2021 | 09:39:46 WIB Dibaca : 821 Kali
Kapolres Rohul Salurkan Bantuan Buat Masyarakat & Jurnalis Korban Banjir

ROHUL, CATATANRIAU.com | Kapolres Rokan hulu (Rohul) AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui paur humas AIPDA Mardiono P.SH menyalurkan bantuan sembako untuk warga terdampak banjir bertempat di halaman Rumah dinas Kapolres Rohul, Selasa (28/12/2021) sekitar pukul 20.00 Wib malam.

 

Sembako yang disalurkan berupa 450 (empat ratus) karung beras, 200 (dua ratus) karung dibagikan untuk masyarakat korban banjir di desa Rambah Tengah Hulu dan 200 (dua ratus) lagi di serahkan untuk korban banjir di Desa Menaming Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul.

 

Sementara ada 50 paket sembako di serahkan kepada para jurnalis (wartawan) yang juga korban banjir.

 

Dalam penyerahan sembako ini di hadiri oleh Kapolres Rohul yang diwakili oleh Paur Humas Polres Rohul AIPDA Mardiono Pada SH, Kepala Desa Rambah Tengah Hulu Addis Hasibuan, Pjs. Kepala Desa Menaming Elfitren Saputra M.Si, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Rohul Sukrial Halomoan Nasution dan Puluhan jurnalis Kabupaten Rohul.

 

Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto H. SIK menyampaikan melalui Paur Humas Polres Rohul menyampaikan penyaluran sembako terkhusus bagi korban banjir yang berada di dua desa Kecamatan Rambah.

 

"Sembako ini kita salurkan untuk para korban banjir akibat curah hujan yang begitu kuat sehingga mengakibatkan sungai Batang Lubuh meluap mengakibatkan rumah warga di aliran sungai terendam air, jadi ada dua desa warga korban banjir yang akan kita salurkan, Desa RTH dan Desa Menaming," katanya.

 

Kapolres juga berharap dengan adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi warga yang terkena musibah banjir.

 

"Semoga apa yang kita berikan hari ini bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang terkena musibah banjir dan semoga ujian ini saudara kita di berikan kesabaran serta semangat terus dalam menjalani kehidupan sehari-hari," ujarnya.

 

Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat untuk
sama-sama berdoa agar di jauhkan dari segala malapetaka serta tetap dalam lindungan yang maha kuasa dan Kapolres juga mengingatkan pada waktu musim hujan agar masyarakat selalu waspada dan hati-hati terutama kepada warga masyarakat yang masih mempunyai anak-anak di bawah umur agar tidak bermain di aliran sungai.

 

Ditempat yang sama Kades RTH Addis Hasibuan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah di berikan oleh Kapolres Rohul.

 

"Kami atas nama Pemdes RTH mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Rohul yang telah memberikan bantuan kepada warga masyarakat kami korban dari banjir," ucapnya.

 

"Semoga Polres Rohul semakin jaya ke depannya dan Bapak Kapolres diberikan kesehatan agar bisa memimpin Polres Rohul semakin maju untuk ke depannya dan diberikan kemudahan segala urusannya," tambahnya.

 

Sementara itu Ketua DPC- AWI Rohul Sukrial Halomoan Nasution juga mengungkapkan terima kasih kepada Kapolres Rohul telah memberikan perhatian kepada para jurnalis Rohul yang juga korban dari banjir, semoga kedepannya para jurnalis bisa menjalin kerja sama yang baik dengan Polres Rohul.***


Reporter : E.S Nst



Berita Terkait +

Kapolres Kampar Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan MCK di PDTA Darul Ulul

Respon Cepat, Kapolsek Tambang Warga Yang Curhat ke Kapolres Kampar

Kopda AKP Hutagalung Komsos Nilai-nilai Pancasila Kepada Warga Binaan Yang Ada Di Kelurahan Minas Jaya

Polsek Kuala Kampar Sosialisasi, Lapor dan Pantau Perkara Lewat Aplikasi Sibono

Biro SDM Polda Riau Luncurkan Aplikasi E-Watpers, E-Library dan Perpustakaan

Kapolda Riau Melakukan Konferensi Pers Ajak Warga Masyarakat Perangi Narkoba

Atlet Karate Asal Rohul Raih 1 Medali Perunggu Di PON Papua Ke XX Tahun 2021

Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Inhil Gelar Serangkaian Acara, Ini Daftarnya

Syawal Warga Minas Timur ini, Umumkan Atas kehilangan Surat Tanah Miliknya

Camat XIII Koto kampar, Zulfikar S. Ag. MS. i Datang Ke Lokasi Musibah Kebakaran

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Lagi, Polsek Rengat Barat dan Polsek Lirik Bekuk Pengedar Sabu

2

Rombongan Gajah Liar Kembali Masuk Kampung Dan Rusak Rumah Warga Di Minas

3

Aksi Mafia BBM Bersubsidi di Kabupaten Siak, Ini Sikap Ketua KNPI Riau

4

Daftar ke Enam Parpol, Dr.Afni Optimis Berlayar di Pilkada Siak

5

Tiga Pria dan Satu Wanita Pengedar Sabu Diringkus Polsek Peranap

6

Kapolsek Minas Pimpin Langsung Pengamanan Gereja Dalam Rangka Hari Kenaikan Isa Almasih