MENU TUTUP

Suhermanto: Gubernur Harus Turun Tangan, Kemacetan U-Turn Jalan Sembilang Terkesan Dibiarkan

Jumat, 02 Februari 2024 | 14:11:24 WIB Dibaca : 354 Kali
Suhermanto: Gubernur Harus Turun Tangan, Kemacetan U-Turn Jalan Sembilang Terkesan Dibiarkan

Pekanbaru, Catatanriau.com | Masyarakat Rumbai Kota Pekanbaru mengeluhkan tidak adanya U Turn disepanjang Jalan Sembilang yang diresmikan 1 Desember 2022 lalu oleh Mantan Gubernur Riau Syamsuar, hal ini sudah disuarakan oleh warga Rumbai sejak pembangunan jalan Sembilang ini pada Tahun 2020 lalu.


Di kutip dari Keterangan resmi Mantan Kadis PUPR-PKPP Taufiq OH pada mediacenter.riau.go.id Selasa, 09 November 2021 lalu, Jalan Sembilang panjangnya mencapai 1.2 Km, saat itu menurut PUPR-PKPP sengaja dibuat tidak ada U Turn untuk menghindari kemacetan dan permintaan masyarakat untuk pembuatan U Turn masih dalam kajian.


Suhermanto, Salah seorang tokoh pemuda masyarakat rumbai angkat bicara terkait permintaan U-Turn di jalan Sembilang oleh masyarakat rumbai.

"Permintaan U turn di jalan Sembilang ini telah di laporkan ulang oleh Forum Pemuda Rumbai Bersatu (FPRB) minggu lalu ke Pemprov Riau melalui dinas terkait, dan hal ini diketahui juga didukung oleh banyak tokoh masyarakat Rumbai," Ujar Suhermanto, Jumat (2/2/2024).


Suhermanto juga menjelaskan pendapatnya bahwa justru tanpa U Turn malah membuat kemacetan pada waktu tertentu, semisal pada ujung jalan Sembilang tepatnya pada simpang Bundaran PHR dan Simpang Jalan Pramuka, hal ini tidak akan ada solusi selain membuat U Turn minimal satu ruas, karena jika pun menambah Lampu Merah pada titik tersebut tetap saja dititik itu terjadi penumpukkan kendaraan.


"Titik Kemacetan ini dipicu dengan sudah tembusnya jalan lintas Pekanbaru–Perawang, dimana ribuan kendaraan melintasi simpang ini, apalagi pada pagi hari seperti kendaraan anak sekolah, kendaraan karyawan yang bekerja di lingkup PHR, dan ditambah rata–rata kendaraan keluar Tol yang mengarah ke kota juga melewati simpang ini, belum lagi kendaraan masyarakat yang memutar hendak ke jalan Limbungan atau ke SPBU, jadi U Turn sangat dibutuhkan dan agar segera mungkin dibuat," Ucapnya lagi.

Lebih lanjut di jelaskan Suhermanto, sudah sekian lama masyarakat meminta, tapi alasan yang di dengar selalu dalam kajian, hal tersebut juga pernah di sampaikan Kadishub kota Pekanbaru Yuliarso, tentang Rekomendasi kepada Dinas PUPR Riau terkait pembuatan U Turn ini (Tribunpekanbaru.com, Senin 18 Desember 2021), tapi hingga kini belum ada tanda–tanda penyelesaian persoalan ini.  


"Kami berharap Bapak Edi Natar selaku Gubernur Riau dapat mendengarkan keluhan masyarakat rumbai, dan kami yakin dengan ketegasan Bapak Edi Natar Tim Kajian dapat segera dibentuk dan segera bekerja merespons keluhan masyarakat," Tutup Suhermanto.(rls/red).

Editor : Redaksi 



Berita Terkait +

PHR Lirik dan Kampar Gelar Silaturahmi Bersama PWI Pelalawan

Kajari Tegaskan Tetap Awasi Kinerja Pemimpin Baru Kuansing Suhardiman Amby

DPRD Kembali Undang Perusahaan di Kabupaten Bengkalis untuk Membahas Program CSR

PHR–EMP Gelar Pertemuan Komunitas Pemeliharaan SKK Migas–KKKS 2023

Demi Keamanan OVN, Serka Alif & Sejumlah Babinsa Koramil 03/Minas Rutin Patroli Drilling

Sertu TH Hutagalung Jadi Narasumber Dalam Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Karhutla dan Narkoba di Kecamatan Tualang

Kediaman Warga Kandis Terancam Akibat Tiang Listrik PLN Yang Sudah Retak & Terindikasi Akan Tumbang

Allah Pertemukan Syamsuar dengan Habib Ahmad, Berderailah Air Mata

Ketua KNPI Riau Ini Jadi Anggota DPD-RI 2024, Masyarakat Dukung Jargon Buat Ribut di Senayan

Kapolsek Minas Hadiri Rapat Pertemuan Upika & Para Kepala Sekolah Untuk Kesiapan Sekolah Offline

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

2

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

3

Pelantikan Pengurus LPAI Rohul: Dedikasi Baru untuk Perlindungan Anak

4

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

5

Jhonny Charles Harapkan Gernas BBI dan BBWI Bisa Tingkatkan Perekonomian Riau

6

Tunggu Pelanggan di Kedai Kopi, Bandar Togel Online Diringkus Satreskrim Polres Inhu