MENU TUTUP

Ketua Sammijabat, Suford Penuh Pembuatan Wisata Baru Danau Telaga Bathin Bungsu Di Minas

Ahad, 25 Agustus 2019 | 14:15:34 WIB Dibaca : 3590 Kali
Ketua Sammijabat, Suford Penuh Pembuatan Wisata Baru Danau Telaga Bathin Bungsu Di Minas Danau Telaga Bathin Bungsu, yang nantinya akan dijadikan wisata alam untuk kecamatan Minas

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia (HUT RI) yang ke-74 tahun 2019, forum pimpinan kecamatan (forkopimcam) Minas beserta sejumlah tokoh masyarakt dan stakeholder lainnya, mereka menggelar gerak jalan santai, Ahad (25/08/19) Pagi. Di kawasan Danau Telago Bathin Bungsu, Kelurahan Minas Jaya, kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

 

 

Tampak Hadir dalam giat pesta rakyat yang di Taja oleh Forkopimcam Minas itu, Bupati Siak Drs H Alfedri Msi, Kadis PU-PR Siak Irving, Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP Msi, Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos, Danramil Minas Kapten inf S.Sinaga, kades/lurah, hingga sejumlah tokoh masyarakat sekecamatan Minas, seperti ketua Sammijabat (Sakai, Melayu, Minang, Jawa, Batak) kecamatan Minas Rasman Simanjuntak.

 

 

Forkopimcam Minas mereka memang sengaja mengadakan giat itu di danau Telago Batin Bungsu tersebut, hal ini bertujuan untuk memperkenalkan wisata baru itu kepada masyarakat di kecamatan itu, terlihat antusias masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti giat itu, terpantau kurang lebih lima ribuan warga mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa mereka tumpah ruah mengikuti giat yang di hadiri langsung oleh bupati Siak itu.

 

 

Adapun terkait adanya wisata baru yang di gagas oleh masyarakat setempat dan diberi nama Danau Telago Bathin Bungsu yang telah diresmikan beberapa waktu lalau oleh camat Hendra, Rasman Simanjuntak selaku Ketua Sammijabat Minas kepada Wartawan dia mengatakan, bahwa dia selaku tokoh masyarakat di kecamatan itu sangat mendukung penuh dan mensuford tempat itu dijadikan wisata alam untuk kecamatan Minas.

 

 

 

"Kita sangat mensupport tempat ini dijadikan wisata, kita berharap khususnya untuk masyarakat Minas, dengan adanya wisata ini tentunya akan menjadi suatu kebanggan bagi kita semua. Dengan adanya wisata disini tentunya bukan hanya Minas bahkan saudara-saudara kita yang lain baik itu dari pekanbaru maupun daerah lainnya mereka akan tertarik mengunjungi kita disini dikarenakan adanya tempat wisata ini." Kata Rasman.

 

 

 

Lanjutnya, terlebih lokasi wisata itu boleh dikatakan masih berupa hutan asli, yang didukung oleh sebuah Danau didalamnya, yang kata dia, air Danu itu digunakan sebagai sumber air bersih untuk masyarakat kecamatan Minas. "Jadi dalam hal ini kami menghimbau agar lokasi ini kita rawat dan sama-sama menjaga," ajaknya.

 

 

 

Dalam hal ini kata dia, pihaknya juga berharap penuh kepada pemerintah daerah kabupaten Siak untuk turut serta mendukung penuh dalam mengelola tempat itu nantinya. "Kita juga merasa sangat bangga sebab bapak bupati kita beliau hari ini telah datang ketempat ini dalam rangka meresmikan tempat ini sebagai wisata alam di Minas. Juga kepala dinas PU-PR Siak bapak Irving, kita lihat tanggapan kadis PU-PR sangat baik dan mendukung tempat ini untuk dibangun menjadi wisata alam di Minas ini." Ujarnya.

 

 

 

Untuk kedepan kata Rasman, dengan adanya wisata itu tentunya sesama masyarakat bisa bertemu dan saling bersilaturahmi ditempat itu, baik itu dari pekanbaru, perawang maupun kandis, "maka ini lah nantinya yang akan menjadi tempat silaturahmi kita bersama," kata dia.

 

 

 

Kedepan lanjutnya, pihaknya tentunya juga berharap suford dari pemerintah provinsi Riau. "Sebab ini masih wilayah Riau, tentunya Kita sangat berharap pemprov Riau dapat membantu dalam membangunan tempat wisata ini, agar kedepan dapat dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan bagi masyarakat di Minas ini yang juga mereka merupakan Masyarakat Riau tentunya." Harapnya.(*)


Laporan : Idris Harahap

 

Editor     : Redaksi



Berita Terkait +

Serma Benriyadi dan Sertu Joko Purnomo Patroli Penguatan Binter SKK Migas di Area 6 PT PHR Minas

Mantapkan Kawasan Wajib Helm & Masker di Tualang, Bupati Siak Apresiasi Upaya Polres Siak

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polsek Ujung Batu Giat Lakukan Bersih-Bersih di Tempat Umum

Dana Adv dan Infotorial Tak Transparan, Ketua PJS Kampar Minta Pj Bupati Copot Plt Kadis Kominfo

DPW Perindo Riau Kunjungi Masyarakat Pulau Halang Kabupaten Rokan Hilir Sayed Abubakar Asseggaf sosialisasikan Partai Perindo di Pulau Halang Kabupaten Rokan Hilir

Sewitri : Subsidi.. . ..Kebijakan Pemerintah Ketersediaan Minyak Goreng Sebagai Solusi

Bupati Siak Buka Opening Ceremony Siak Serindit Boat Race 2023, Junjung Tingggi Suportifitas

Kapolsek Perhentian Raja Lagi-Lagi Lakukan Cooling System

Bupati Kampar Terima Kunjungan Dirut PT. Bank Riau Kepri

Jelang Peralihan PT CPI Ke Pertamina, Upika Minas Gelar Rapat Dengan Seluruh Elemen Masyarakat

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tersangka Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa Ditangkap di Jawa Barat dan Dibawa ke Polres Kuansing

2

Guru SD Ditemukan Membusuk, Korban Meninggal Diduga Sakit

3

Diduga Pungli! Besok Disdikbud Siak Akan Lakukan Pemanggilan Terhadap Kepsek Dan Oknum Guru di SDN 008 Sam-sam

4

Perpisahan Pelajar SMA Negeri 1 Lubuk Dalam Inisiasi Simposium Pelajar : Mendorong Orang Muda Muncul ke Permukaan

5

Konservasi Gajah PHR Mendunia, Raih Green World Environment Awards 2024 di Brasil

6

Tim Supervisi Ops Tertib Ramadhan Melakukan Peninjauan dan Pengecekan Pos Pam Cerano di Polres Kuansing