MENU TUTUP

Diduga Depresi Akibat Konflik Keluarga, Pria di Rengat Barat Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Durian

Senin, 03 Juli 2023 | 17:28:34 WIB Dibaca : 10977 Kali
Diduga Depresi Akibat Konflik Keluarga, Pria di Rengat Barat Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Durian

Inhu, Catatanriau.com | Pihak Kepolisian Polsek Rengat Barat, Polres Indragiri Hulu (Inhu), segera bergegas menuju tempat kejadian peristiwa (TKP) setelah mendapatkan informasi adanya penemuan mayat gantung diri di pohon durian, Senin (03/07/2023) sekira pukul 12.30 WIB.

TKP penemuan mayat tersebut berada didepan rumah orang tua korban di Line 2, Dusun Bukit Selasih, Desa Pematang Jaya, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Riau.

"Korban diketahui bernama Rizki Anwar Saleh (22), ia merupakan warga sekitar TKP mayat ditemukan," ungkap Kapolsek Rengat Barat Kompol Deni Afrial melalui Humas Polres Inhu Aipda Misran melaui  keterangan tertulisnya yang diterima wartawan Catatanriau.com.

Dikisahkan Misran, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh pihaknya, kronologis kejadian peristiwa ini bermula pada Selasa (03/07) sekira pukul 10.00 WIB. Saat itu, korban dan ibunya atas nama Murniati (43) serta adiknya bernama Alif (13) sedang membereskan dan mengemasi barang-barang rumah yang terletak di Line 2 Dusun Bukit Selasih, untuk bersiap-siap pindahan rumah ke daerah Line 3 Desa Pematang Jaya.

Setelah dibereskan kemudian pada pukul 12.00 WIB mereka pun istirahat makan siang di Line 3. Pada saat istirahat Ayah korban atasnama Ahmad (69) datang dan istirahat bersama.

Kemudian sekira pukul 12.30 WIB, korban diantar oleh adiknya Alif kerumah mereka di Line 2 menggunakan sepeda motor Revo untuk melanjutkan membereskan rumah, dan Alif kemudian pulang untuk menjemput orangtuanya yang berada di Line 3 tersebut.

Selanjutnya sekira pukul 12.45 WIB saat orangtua korban datang kerumah mereka di Line 2, orang tua korban melihat Rizki telah dalam keadaan tergantung di batang Durian yang berada didepan rumah mereka.

"Melihat hal tersebut, orangtua korban langsung mengambil egrek dan memotong tali ikatan pada leher korban dan selanjutnya korban jatuh ketanah dan kemudian orang tua korban langsung melepaskan ikatan pada leher korban dan kemudian mengikat wajah korban dengan kain (seperti mayat dikafani), dan tak lama kemudian pihak Polsek Rengat Barat tiba dilokasi kejadian," ungkap Misran.

Selanjutnya, saat itu juga pihak Kepolisian langsung melakukan olah TKP, dan terhadap jenazah langsung dibawa ke RSUD Indrasari untuk dilakukan visum.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan luar (VER) terhadap tubuh jenazah yang dilakukan oleh dokter, dokter pemeriksa berkesimpulan bahwa pada tubuh jenazah atas nama Rizki Anwar Saleh tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan kemungkinan besar korban bunuh diri," ulasnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari ibu korban yakni Murniati, anaknya tersebut tengah memiliki permasalahan rumah tangga dan sudah satu bulan tidak tinggal serumah lagi dengan istrinya.

"Yang mana saat ini istri korban dan anaknya tinggal di Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat, sedangkan korban tinggal bersama orang tuanya, dan korban juga sempat mengeluh karena tidak bisa komunikasi dengan anaknya," katanya.

Selanjutnya terhadap jenazah korban, akan dikebumikan oleh pihak keluarga dan pihak keluarga menolak tindakan autopsi terhadap jenazah, karena sudah menerima kejadian tersebut sebagai suatu musibah.

"Dan saudara Ahmad selaku ayah dan perwakilan keluarga, membuat pernyataan menolak autopsi dengan tanda tangan diatas materai 10000." Tutupnya.***

Laporan : S.A Pasaribu

Editor : Idris Harahap 


 



Berita Terkait +

Massa Bakar Mobil Diduga Pelaku Pencurian Hewan Ternak

3 Pekerja PT PPLI di Blok Migas Rokan Tewas,  Kadisnaker Riau Gelar Perkara  Senin 27 Februari 2023

Kediaman Didatangi Jam 03 Subuh Karena Pemberitaan Wartawan Pilih Lapor Polisi

Tiga Unit Rumah Permanen di Jalan Cendana Duri Hangus Dilahap Sijago Merah

Muak Tinggal di Indonesia, Imigran Afganistan Minta Dipulangkan ke Asalnya

Niat Ingin Bekerja, Warga Ini Temukan Mayat Seorang Laki-Laki Dalam Gubuk Kosong

Tanggap Bencana Banjir, PHR Beri Bantuan 3 Tenda Darurat untuk BPBD Pekanbaru

Penemuan Sesosok Mayat Tak Dikenal Terapung Disungai Di Desa Salo, Begini Ciri-cirinya

Berita Duka, Danramil Sei Apit Siak Alami Laka Lantas Hingga Wafat di TKP, Begini Kornologisnya

Pria Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumah Kontrakan Istri Sirinya di Rengat Barat Inhu

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

2

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

3

Jhonny Charles Harapkan Gernas BBI dan BBWI Bisa Tingkatkan Perekonomian Riau

4

Tunggu Pelanggan di Kedai Kopi, Bandar Togel Online Diringkus Satreskrim Polres Inhu

5

Kapolsek Beserta Personilnya Lakukan Giat Binrohtal & Jum'at Berbagi Bersama Para Tahanan di Mapolsek Minas

6

Heboh! Perpisahan Sekolah SMA Sederajat Yang Wah, Hulubalang LAMR Pekanbaru Minta Seluruh Kepsek Patuhi Aturan Disdik Riau