MENU TUTUP

Mahasiswa Politeknik Caltex Riau Tenggelam di Sungai Kampar

Sabtu, 03 Juni 2023 | 23:10:34 WIB Dibaca : 1693 Kali
Mahasiswa Politeknik Caltex Riau Tenggelam di Sungai Kampar

Tambang, Catatanriau.com | Telah terjadi korban tenggela di sungai kampar yang berada di Dusun II Teluk Jering, Desa Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Korban merupakan salah satu mahasiswa Politeknik Caltex Riau.

Kejadian ini terjadi Sabtu (3/6/2023) sekira pukul 12.30 wib, diperoleh informasi dari masyarakat adanya korban tenggelam di Sungai Kampar yang berada di Desa Teluk Kenidai.

Setelah mendapat informasi, Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani, SH., MH., bersama Kanit Intelkam Aipda J. Sianipar, Kanit Samapta Bripka Putra Buana, Babinkamtibmas Desa Teluk Kenidai Bripka Heri Nur Insani dan personil piket langsung mendatangi TKP.

Dan langsung berkoordinasi dengan Pihak Basarnas Riau, BPBD Kampar, Tagana Kabupaten Kampar serta pihak Desa Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang.

Korban adalah Candra Ari Kusuma (20), warga Pasir Utama, Desa Pasir Utama, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rohul.

Kejadian ini berawal, Sabtu (3/6/2023) sekira pukul 06.00 Wib, Korban bersama 69 orang Mahasiswa Politeknik Caltex Riau Fakultas Teknik Listrik mendatangi, Dusun II Teluk Jering Desa Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang, untuk Pengukuhan Calon Anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Listrik Politeknik Caltex Riau.

Sekira jam 11.00 Wib, Korban bersama Ari Dodi Romeo, Fikri Nakwan Rosandri, Septia Riandra Mandala diperintahkan seniornya untuk membersihkan badan di sungai setelah berendam di kubangan lumpur, lalu salah satu senior yg tidak tahu namanya menyuruh korban bersama Ari Dodi Romeo, Fikri Nakwan Rosandri, Septia Riandra Mandala untuk menutup mata pakai kain hitam dan memegang tongkat selanjutnya dipandu oleh senior Rizal Akbar hingga ke sungai.

Lalu Aldi Pratama yang saat itu mendampingi korban berkata,"saya gak bisa berenang, ke tepilah lagi", dan tidak lama Korban bersama Ari Dodi Romeo, Fikri Nakwan Rosandri, Septia Riandra Mandala berteriak minta tolong dan Aldi Pratama langsung berusaha menarik Septia Riandra Mandala, sedangkan Fikri Nakwan Rosandri dan Ari Dodi Romeo ditolong oleh senior David, akan tetapi korban tidak dapat ditolong dan langsung hanyut.

Selanjutnya Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani, SH, MH dan Personil Polsek Tambang bersama Pihak Basarnas, BPBD Kampar, Tagana Kabupaten Kampar serta dibantu masyarakat sekitar berusaha mencari korban dengan menggunakan Speed Boat dan Perahu, akan tetapi sampai saat ini korban belum berhasil ditemukan.

"Korban sampai saat ini belum ditemukan, mari sama-sama kita berdoa agar korban segera ditemukan," ungkap Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani SH MH.

Dari keterangan Sekretaris Sosial Budaya Himpunan Mahasiswa Teknik Listrik/ Ketua Panitia Wadi Muhammad Zaki diperoleh informasi bahwa acara Pengukuhan Calon Anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Listrik Politeknik Caltex Riau tersebut bukanlah kegiatan resmi dari Kampus karena tanpa sepengetahuan pihak kampus.

"Sedangkan Kades Teluk Kenidai Budi Setiawan diperoleh informasi bahwa acara Pengukuhan Calon Anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Listrik Politeknik Caltex Riau tersebut tidak ada pemberitahuan ke Pemerintah Desa"jelas Kapolsek. ( Irwan Ocu Bundo)



Berita Terkait +

Dampingi Warganya, Penghulu Kayu Ara Permai Datangi Mapolsek Sei Apit Akibat Cekcok Maslah Lahan

Jasad Ms.X Yang Ditemukan Mengapung di Sungai Siak Ternyata Warga Jawa Barat, Disinyalir Korban Pembunuhan 

Kronologi Penemuan Bocah 10 Tahun Yang Hanyut Di Aliran Sungai Batang Lubuh

Salut... Langkah Cepat Polda Metro Jaya Atas Perilaku Arogansi Mobil Pejabat Berplat RFH

Tragis! Karyawan PT IKPP Perawang Tewas Tersedot Mesin Penggiling Kulit Kayu

Wanita Yang Diamankan Polisi Bersama Wabup Rohil di Kamar Hotel Ternyata Anak Buahnya 

Polri, TNI dan Damkar Saling Bahu-Membahu Padamkan Api Karhutla di Minas, Kapolsek: Togethere We Are Strong!

Warga Dusun II Dihebohkan Dengan Penemuan Mayat Seorang Laki-Laki

Masyarakat Dihebohkan Dengan Penemuan Sesosok Mayat Tanpa Identitas di Sungai Batang Kumu Rokan Hulu

Muak Tinggal di Indonesia, Imigran Afganistan Minta Dipulangkan ke Asalnya

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tersangka Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa Ditangkap di Jawa Barat dan Dibawa ke Polres Kuansing

2

Guru SD Ditemukan Membusuk, Korban Meninggal Diduga Sakit

3

Safari Ramadhan di Desa BPTJ, Wabup Rohul Komitmen Pembangunan Masjid

4

Diduga Pungli! Besok Disdikbud Siak Akan Lakukan Pemanggilan Terhadap Kepsek Dan Oknum Guru di SDN 008 Sam-sam

5

Perpisahan Pelajar SMA Negeri 1 Lubuk Dalam Inisiasi Simposium Pelajar : Mendorong Orang Muda Muncul ke Permukaan

6

Konservasi Gajah PHR Mendunia, Raih Green World Environment Awards 2024 di Brasil