MENU TUTUP

Mahasiswa Politeknik Caltex Riau Tenggelam di Sungai Kampar

Sabtu, 03 Juni 2023 | 23:10:34 WIB Dibaca : 1769 Kali
Mahasiswa Politeknik Caltex Riau Tenggelam di Sungai Kampar

Tambang, Catatanriau.com | Telah terjadi korban tenggela di sungai kampar yang berada di Dusun II Teluk Jering, Desa Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Korban merupakan salah satu mahasiswa Politeknik Caltex Riau.

Kejadian ini terjadi Sabtu (3/6/2023) sekira pukul 12.30 wib, diperoleh informasi dari masyarakat adanya korban tenggelam di Sungai Kampar yang berada di Desa Teluk Kenidai.

Setelah mendapat informasi, Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani, SH., MH., bersama Kanit Intelkam Aipda J. Sianipar, Kanit Samapta Bripka Putra Buana, Babinkamtibmas Desa Teluk Kenidai Bripka Heri Nur Insani dan personil piket langsung mendatangi TKP.

Dan langsung berkoordinasi dengan Pihak Basarnas Riau, BPBD Kampar, Tagana Kabupaten Kampar serta pihak Desa Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang.

Korban adalah Candra Ari Kusuma (20), warga Pasir Utama, Desa Pasir Utama, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rohul.

Kejadian ini berawal, Sabtu (3/6/2023) sekira pukul 06.00 Wib, Korban bersama 69 orang Mahasiswa Politeknik Caltex Riau Fakultas Teknik Listrik mendatangi, Dusun II Teluk Jering Desa Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang, untuk Pengukuhan Calon Anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Listrik Politeknik Caltex Riau.

Sekira jam 11.00 Wib, Korban bersama Ari Dodi Romeo, Fikri Nakwan Rosandri, Septia Riandra Mandala diperintahkan seniornya untuk membersihkan badan di sungai setelah berendam di kubangan lumpur, lalu salah satu senior yg tidak tahu namanya menyuruh korban bersama Ari Dodi Romeo, Fikri Nakwan Rosandri, Septia Riandra Mandala untuk menutup mata pakai kain hitam dan memegang tongkat selanjutnya dipandu oleh senior Rizal Akbar hingga ke sungai.

Lalu Aldi Pratama yang saat itu mendampingi korban berkata,"saya gak bisa berenang, ke tepilah lagi", dan tidak lama Korban bersama Ari Dodi Romeo, Fikri Nakwan Rosandri, Septia Riandra Mandala berteriak minta tolong dan Aldi Pratama langsung berusaha menarik Septia Riandra Mandala, sedangkan Fikri Nakwan Rosandri dan Ari Dodi Romeo ditolong oleh senior David, akan tetapi korban tidak dapat ditolong dan langsung hanyut.

Selanjutnya Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani, SH, MH dan Personil Polsek Tambang bersama Pihak Basarnas, BPBD Kampar, Tagana Kabupaten Kampar serta dibantu masyarakat sekitar berusaha mencari korban dengan menggunakan Speed Boat dan Perahu, akan tetapi sampai saat ini korban belum berhasil ditemukan.

"Korban sampai saat ini belum ditemukan, mari sama-sama kita berdoa agar korban segera ditemukan," ungkap Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani SH MH.

Dari keterangan Sekretaris Sosial Budaya Himpunan Mahasiswa Teknik Listrik/ Ketua Panitia Wadi Muhammad Zaki diperoleh informasi bahwa acara Pengukuhan Calon Anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Listrik Politeknik Caltex Riau tersebut bukanlah kegiatan resmi dari Kampus karena tanpa sepengetahuan pihak kampus.

"Sedangkan Kades Teluk Kenidai Budi Setiawan diperoleh informasi bahwa acara Pengukuhan Calon Anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Listrik Politeknik Caltex Riau tersebut tidak ada pemberitahuan ke Pemerintah Desa"jelas Kapolsek. ( Irwan Ocu Bundo)



Berita Terkait +

Naas! Diduga Karyawan PT.IDB Disekap Dan Dianiaya

Polres Siak dan Polsek Tualang Gerak Cepat Cek TKP Penemuan Mayat Mr.X

Gawat! Aksi Premanisme Oknum SPTI Batu Papan, Kapolsek Batang Cenaku & 5 Anggota NIBA Jadi Korban

Heboh! Warga Rimbo Panjang Temukan Bayi Tewas Dalam Tas Dipinggir Jalan 

Kapolres Inhil langsung turun mencari Korban Kecelakaan SB Evelyn Calisca

Lindas Ceceran Akasia Dijalan Raya Remaja Pengendara Motor Di Siak Ini Harus Meregang Nyawa

Alamak! Diduga Miliki Banyak Masalah, Lelaki Duda Di Kandis Ini Nekat Gantung Diri

Dugaan Pungli di Pasar Bangkinang, Anggota DPRD Kampar Minta Pemda Lakukan Penataan

Si Jago Merah Nyaris Hanguskan Satu Unit Rumah di Jalan Stadion

Breaking News!!! Seorang Remaja Tenggelam Di Dermaga Primkopal Kota Dumai

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Plt Bupati Kepulauan Meranti H.Asmar Cepat Tanggap Pasca Ambruknya Jembatan Panglima Sampul Sungai Perumbi

2

Pemkab Rohul Terima Dana APBN Rp 4,6 Miliar Untuk Revitalisasi Danau Purieh

3

Desak Pj Bupati, GMNI 'Seruduk' Kantor Bupati Inhil

4

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, RSUD Kabupaten Rohul Adakan FKP

5

Miliki Sabu, Mencret Diringkus Polsek Pasir Penyu, Barang Bukti Capai 3,55 Gram

6

Puskesmas Minas Gandeng Dinsos Dan Disdukcapil Siak Sosialisasikan Program UHC & ILP Serta Teken Komitmen Kesepakatan Bersama