Di Isukan Bakso Berbahan Tikus Pemilik Bakso undang Camat Minas beserta pemuka masyarakat

Jumat, 20 April 2018 - 13:57:18 WIB
Share Tweet Google +

Di Isukan Bakso Berbahan Tikus Pemilik Bakso undang Camat Minas beserta pemuka masyarakat Makan Bakso sekaligus Sukuran.


MINAS- Jumat, 20/04/2018. Dalam kurun waktu beberapa bulan yang lalu Menyebar Isu di Kecamatan Minas tentang adanya daging tikus dalam pentol bakso Milik warung Bakso Ojo Lali, yang mana isu tersebut diduga menyebar luas dan bahkan berantai via Sosial Media saat Pemilik warung Bakso beserta seluruh keluarganya pulang kampung ke jawa guna melaksanakan resepsi pernikahan Anak mereka di jawa,dengan beredarnya Isu tersebut Pemilik warung Bakso mengundang Forkopimcam Minas beserta masayarakat sekitar sekaligus mengadakan syukuran atas pernikahan dan wisuda  Anaknya dikampung beberapa waktu yang lalu  guna menepis isu tersebut. Camat Minas, RT RW dan sejumlah warga Kelurahan Minas Jaya, Jumat (20/04/2018) tampak hadir dan menikmati Bakso yang disuguhkan sebagai menu utama pada acara itu. yang  bertempat diwarung bakso Ojo Lali, Jalan Yos sudarso KM. 28, Kelurahan Minas Jaya,yang mana acara tersebut sengaja digelar untuk menepis isu pentol bakso tikus yang sudah sempat hangat dibicarakan oleh masyarakat sekitar.

Pemilik warung Bakso Ojo Lali, Saidi mengatakan, pihaknya ingin membuktikan jika heboh bakso pentol tikus hanya isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Isu ini menyebar ketika kami pulang kampung,dan ketika kami sedang di kampung kira-kira sudah kosong sekitar duapuluh hari barulah isu ini menyebar,jadi sewaktu kami pesta dikampung dalam waktu satu bulan menunggu anak kami yang juga kebetulan wisuda oleh karena itulah kami agak lama di kampung, begitu sampai di sini gak taunya ada isu semacam itu saya yo kaget loh mas.dan hari ini kami undang pak camat beserta pemuka masarakat  syukuran anak kami yang  pesta nikah sekaligus wisuda itu mas, ya mudah-mudahan lah mas kedepannya saya cuma pengen memulihkan nama baik saya di Minas ini terlebih  karena menyebar luasnya isu gak enak itu." Ujarnya 

Iman Tambunan salah seorang warga yang hadir, dengan lahap menikmati sajian yang disiapkan pemilik rumah makan.

"Enak betul bah memang kalau pentol daging sapi segar kali rasanya. Bolehkah tambah? " ujarnya.


Adapun camat Minas H.Hendar Adi Nugraha ketika diwawancarai awak media  di warung Bakso Ojo Lali mengatakan kepada CATATANRIAU.COM 

"Yang jelas kalau kita menuduh sesuatu tentu harus ada buktinya,sejauh sampai saat ini  bukti itu belum ada didapatkan kalau memang isu itu benar adanya. Kalau kami atas nama pemerintah ya netral aja, kalau memang ada bukti yang salah ya salah, kalau memang tidak ada jangan kita tuduh yang macam-macam, karena itukan jadi fitnah jatuhnya dan merugikan orang lain bahkan menjadi dosa bagi orang ramai,sebab kalau kita sebarkan cerita yang tidak benar tentukan itu hanya menambah dosa. Dan kalau dari sisi ibadah mas pemilik bakso ini paling banyak pahalanya,orang bercerita dia kebagian pahala dari cerita itu ,namun dibalik itu kita harapkan mudah-mudahan ujian sekaligus cobaan yang menimpa mas bakso  ini,mudah-mudahan bisa kuat dan bisa membalikkan kondisi,dan tadi juga sudah saya sampaikan nilai positif orang sekarang ini tau dengan bakso Ojo Lali, dan terkenal. PR-nya sekarang bagaimana membalikkan terkenal tidak baik menjadi terkenal yang baik ,Insya Allah mudah-mudahan kalau memang kuat promosi kuat banyak ibadah banyak sedekah mudah-mudahan membukakan pintu rezeki lah." Terang Camat Hendra kepada CATATANRIAU.COM   Di warung Bakso tersebut. 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex