390 KK Warga Kecamatan Kandis Hari Ini Terima BST Pusat Melalui Kantor Pos

Kamis, 28 Mei 2020 - 12:20:30 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Penyaluran Bantuan Secara Tunai (BST) oleh Pemerintahan Pusat hari ini, Kamis, (28/05/'20), sempena pandemi Covid-19 mulai disalurkan pada warga Kecamatan Kandis yang berhak menerimanya. Dengan melibatkan Kantor Pos sebagai distributor, penyaluran pada warga tetap dengan mentaati protokoler kesehatan sempena pandemi Covid-19.

 

Pada penyaluran dalam kesempatan itu tampak dihadiri oleh Camat Kandis, Said Irwan SE, beserta jajaran kerja termasuk para Penghulu dan Lurah se Kecamatan Kandis.
"Sengaja diatur jadwalnya agar tidak menimbulkan kerumunan massa yang terlampau menyesak. Hari ini untuk Kampung Pencing Bekulo, Kampung Bekalar, Kampung Belutu dan Kampung Sei Gondang. Penyaluran BST sendiri akan dibagi dan dijadwalkan selesai dalam 3 hari kedepan. Harapan saya sendiri kiranya bantuan ini dapat sekedar mengurangi beban ekonomi warga dan bagi warga yang belum tersentuh bantuan, diharapkan dapat bersabar dikarenakan masih adanya bantuan yang akan disalurkan," ungkap Camat Said.

 

Dikesempatan yang sama, Lasma Rotua Ritonga selaku Kasi Kesos Kecamatan melalui Suhartono secara rinci menjelaskan jumlah warga yang menerima Bantuan Secara Tunai tersebut,
"Ada sejumlah 390 KK dengan masing-masing menerima nominal sebesar Rp 600.000,-. Sementara ini untuk Kampung Bekalar ada 54 KK, Sei Gondang 80 KK, Pencing Bekulo 119 KK dan Kampung Belutu 137 KK. Data ini sendiri akan ada penambahan, dan untuk informasi selanjutnya nanti segera kita sampaikan. Hal ini dikarenakan kita juga menginginkan adanya transparansi data untuk menghindari asumsi negatif dari berbagai pihak, dikarenakan sama kita ketahui bawah soal bantuan ini sifatnya terlalu sensitif," sebutnya.

 

Lebih rinci, Kasi Kesos Kecamatan Kandis menyampaikan bahwa untuk penyaluran pada hari selanjutnya adalah untuk Kampung Kandis, Kampung Jambai Makmur, Kampung Samsam dan Kampung Libo Jaya sedangkan untuk Kelurahan yang ada di Kecamatan Kandis dijadwalkan pada hari Sabtu, 30 Mei.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex