Selain Bagikan Masker, Upika Kandis Akan Berlakukan Satu Pintu Bagi Pasar Tradisional

Rabu, 15 April 2020 - 11:05:51 WIB
Share Tweet Google +



SIAK - Masih dalam upaya pencegahan penyebaran akan virus Copid 19 Yang menjadi pandemi belakangan ini, Upika Kandis akan berlakukan satu pintu bagi beberapa pasar tradisional yang ada di wilayah Kecamatan Kandis. Hal ini diutarakan oleh Camat Said Irwan usai membagikan masker pada masyarakat luas pada Rabu, (15/04/'20) bertempat di Simpang Belutu.

 

 

"Hari ini Kita membagikan ribuan masker pada masyarakat luas Kecamatan Kandis sebagai langkah awal untuk pencegahan penyebaran virus corona selain anjuran untuk menjaga kebersihan diri," ungkap Said Irwan SE, Camat Kandis.

 

 

Disinggung tentang akan diberlakukannya satu pintu untuk pasar tradisional yang ada di wilayah Kecamatan Kandis, Said Irwan menuturkan bahwa langkah tersebut ditempuh mengingat belum diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar, red) dan menimbang akan kebutuhan perputaran ekonomi Masyarakat.

 


"Hanya akan diberlakukan satu pintu yaitu satu pintu untuk masuk Pasar dan satu pintu untuk keluar Pasar. Nantinya juga di pintu masuk pasar selain akan ada relawan juga disediakan tempat penyuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh. Jadi pasar tradisional tetap beroperasional dan para pemanfaat merasa nyaman akan virus copid 19 ini," bebernya.

 

 

Said Irwan SE selaku Camat Kandis, sebelumnya juga sudah menyampaikan pelaporan akan hal tersebut pada Bupati Siak kala mengikuti Musrenbang tingkat Kabupaten Siak melalui video conference. Melalui media ini, Said Irwan SE juga berharap Masker yang telah dibagikan untuk dapat digunakan sebagai langkah awal mencegah penyebaran virus corona.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex