Hendri Pangaribuan Anggota DPRD kabupaten Siak dari fraksi PDIP

Penghujan Tiba, Hendri Pangaribuan Minta Pemda Siak Sosialisasikan Goro

Selasa, 12 November 2019 - 11:51:36 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK- Memasuki musim penghujan di penghujung tahun 2019 ini, sejumlah daerah di kabupaten Siak, selalu rentan dengan datangnya wabah penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue). Bahkan dibeberapa kawasan, tidak jarang terjadi banjir, tentunya hal ini dapat menjadi ancaman datangnya penyakit demam berdarah.

 

 

 

Oleh karena itu, Hendri Pangaribuan Anggota DPRD Kabupaten Siak dari fraksi PDI-P dia menghimbau agar masyarakat turut aktif menjaga kebersihan lingkungan didaerahnya masing-masing, salah satunya adalah dengan bergotong – royong (Goro).

 


"Memasuki bulam Musim Penghujan di tahun ini kita meminta agar seluruh pemangku Kebijakan, Pemda dan Pemerintah Kecamatan, baik itu kelurahan maupun desa bersama-sama dengan pihak Puskesmas agar lebih mensosialisasikan Goro dan Gerakan untuk bersih-bersih mengingat perubahan Musim rentan dengan mewabahnya penyakit DBD," Kata Politisi PDI Perjuangan itu kepada wartawan, Selasa (12/11/2019) pagi.

 

 


Selain itu, Hendri Pangaribuan juga meminta agar dinas – dinas terkait bekerja lebih ekstra untuk mencegah terjadinya penyumbatan aliran air akibat sampah ataupun hal lainya. Hal ini tentu saja berguna untuk mengantisipasi terjadinya banjir maupun mengantisipasi agar nyamuk tidak bersarang, dan jika hal itu sampai terjadi dapat merugikan masyarakat.

 

 

"Karena dengan kebersihan Rumah dan lingkungan sangat dibutuhkan untuk membunuh jentik-jentik dan pertumbuhan Nyamuk yang mengakibatkan DBD,  selain itu kita juga menghimbau kepada pihak RSUD dan Puskesmas agar melayani masyarakat dengan  setulus hati sperti pelayanan yang ada saat ini, saya juga minta agar masyarakat yang bermukim disekitar sungai, selalu waspada,” imbuhnya.(*)


Laporan : Idris Harahap

Editor.    : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex