Dugaan Kecurangan Pangkalan Elpiji Di Minas,Kabid Perdagangan Siak, Minta Masyarakat Awasi Dan Lapor

Senin, 29 Oktober 2018 - 20:11:18 WIB
Share Tweet Google +

 


MINAS (Catatanriau.com)- Senin, 29/10/2018. Pasca mencuatnya pemberitaan tentang isu  dugaan maraknya kecurangan yang dilakukan oleh  kalangan pemilik  pangkalan gas elpiji 3.Kg di  Kabupaten Siak, Khususnya di kecamatan Minas, Camat Minas, H.Hendra Adi Nugraha.S.STP.Msi, kepada catatanriau.com,  Mengatakan.


"Sejauh ini kita sudah layangkan surat teguran kepada pihak pangkalan maupun para pengusaha Rumah makan, Agar tidak lagi melakukan hal buruk itu, untuk pengusaha Rumah makan kita sudah minta mereka mengganti tabung ke yang non subsidi, guna menetralisirkan keberadaan gas ini, Dan Suapaya tepat sasaran untuk yang di peruntukan seharusnya," Tuturnya. 


Ditambahkannya lagi, Bahwa saat ini pihaknya Sudah berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag-red) kabupaten Siak, Untuk melakukan Sidag terhadap pangkalan elpiji yang ada di Minas, bersama-sama dengan Tim Yustisi dari Diseprindag Siak.


"Untuk sidak kita tidak bisa lakukan, karan kita hanya bisa sebatas memberi teguran, dan saat ini kami pun sedang menunggu Tim Yustisi Dari Disperindag Siak, Jika tim itu sudah turun ke Minas, Kami siap membantu mereka di lapangan," Tambahnya. 

 

Sementara itu Kepala Bidang Disperindag Kabupaten Siak Hendra, Ketika dikonfirmasi Oleh Wrtawan Catatanriau.com,  Hendra mengatakan.


"Kita sudah lakukan teguran dan peringatan dan juga kita sudah minta kepada Agen masing-masing  serta PT. Pertamina, atas apa yang menjadi dugaan dilapangan untuk melakukan pegawasan, apabila ada pangkalan melakukan penyimpangan akan kita tindak secara tegas, bahkan agen melakukan pembekuan terhadap pangkalan tersebut," Tegasnya. 

 

Lebih lanjut dikatakan Hendra, "Kalau tim kita ada dari Satgas dari  Polda Riau bersama-sama dengan PT. Pertamina, untuk mengecek kepangkalan yang ada dan itu tidak bisa terjadwal, Jika ada bukti penyimpangan laporkan ke Disperindag, biar kita bekukan pangkalan yang menyimpang itu," Ujarnya.


Dirinya juga menerangkan, dikarnakan kewenanangan untuk pengawasan sudah ada di provinsi maka  pihaknya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut membatu melakukan pengawasan dan tentunya harus melibatkan kepolisian setempat.


"Kita juga sudah surati PT. Pertamina, untuk bersama-sama turun melakukan sidak kelapangan. semoga secepatnya bisa diselesaikan terhadap persoalan dilapangan Nantinya," Tutup Hendra, Kabid Dagang Siak Itu Kepada Catatanriau.com, Senin, (29/10/2018).**Id.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex