Aliansi Masyarakat Salo Menolak Muhammad Rizal Sebagai Korcam Salo

Senin, 18 April 2022 - 15:24:22 WIB
Share Tweet Google +

KAMPAR, CATATANRIAU.com | Kantor dinas sosial kabupaten kampar tak seperti hari biasanya, hari ini senen tanggal 18 april 2022 di penuhi masa aksi yang tergabung dari aliansi masyarakat salo menolak  muhammad rizal di tugaskan sebagai koordinator program keluarga harapan ( pkh)   kecamatan salo menggantikan kordinator kecamatan salo sebelumnya saudara haryadi.


Sehubungan dengan adanya roling jabatan pendamping program keluarga harapan ( pkh) di kabupaten kampar berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Nomor : 460/DINSOS-SET/2022 tentang Pengangkatan Koordinator, Administrator Pangkalan Data dan Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan ( PKH) Kabupaten Kampar tahun 2022.


Adapun tujuan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar melakukan roling jabatan Koordinator kecamatan salo ini salah satunya untuk melakukan perbaikan , namun sangat di sayangkan orang yang di tunjuk oleh  Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar yang baru sebagai Koordinator Kecamatan Salo tahun 2022 ini  terindikasi  mempunyai Track Record dan cacatan buruk ketika bertugas di Desa Siabu  Kecamatan Salo kabupaten Kampar sebagai Pendamping pkh .

 

Salah seoarang korlap Masa aksi mengatakan  ketika tujuan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar melakukan roling pendamping pkh adalah sebuah keharusan dan sangat baik, namun ternyata dalam  perjalanan orang yang di tunjuk terindikasi  mempunyai Track Record dan cacatan buruk, maka  Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar harus melakukan investigasi secepatnya.


Hal ini langsung di jawab oleh  pejabat Dinas Sosial Kabupaten Kampar dalam hal ini yang di wakili oleh kepala bidang ( kabid ) perlindungan dan jaminan sosial (linjamsos) Rosmiati SH” siang ini kami di perintahkan oleh Kepala Dinas untuk menerima tuntutan  adek adek, dan  akan kami  sampaikan kepada  pimpinan  , untuk lebih singkron nanti tuntan adek adek dengan tanggapan kami dari dinas sosial , adek adek siapkan bukti bukti sesuai tuntutan adek adek sekalian pada hari ini.


Dalam proses investigasi yang di lakukan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar beserta jajarannya nanti  masa aksi meminta supaya saudara Muhammad Rizal untuk di bebas tugaskan sebagai  Koordinaator kecamatan salo supaya dalam proses investigasi berlangsung sehingga saksi-saksi  yang di hadirkan oleh masa aksi yang tergabung dari aliansi masyarakat salo menolak terbebas dari rasa takut dan supaya tidak terjadi tekanan terhadap saksi dalam pemberian keterangan dalam proses investigasi.


Adapun tuntutan  masa aksi yang tergabung dari aliansi masyarakat salo menolak   antara lain :
1.Meminta Kepada Yang Terhormat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar, untuk mengklarifikasi dan melakukan investigasi terkait indikasi pemotongan uang  Keluarga Penerima Mamfaat  ( KPM) Program Keluarga Harapan ( PKH ) di Desa Siabu  tahun 2021 yang mana ketika itu Pendamping   Program Keluarga Harapan ( PKH )  adalah saudara MUHAMMAD RIZAL.
2.Meminta Kepada Yang Terhormat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar, untuk mengklarifikasi dan melakukan investigasi terkait indikasi meminta uang  terhadap Agen BRI LINK   yang di lakukan oleh saudara  MUHAMMAD RIZAL. Selaku Pendamping   Program Keluarga Harapan ( PKH )  di Desa Siabu  tahun 2021 berdasarkan laporan bebarapa Agen BRI LINK  kecamatan salo .
3.Meminta Kepada Yang Terhormat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar, untuk melakukan investigasi terkait indikasi Chat tidak sopan dan meresahkan kepada salah seorang Ketua Keluarga Penerima Manfaat  ( KPM) Program Keluarga Harapan ( PKH ) di Desa Kecamatan Salo tahun 2022  yang  terindikasi dilakukan oleh saudara  Koordinator Kecamatan Salo tahun 2022.)   
4.Aliansi Masayarakat Salo Menggugat,  Meminta Kepada Yang Terhormat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar, untuk mencopot sauadara MUHAMMAD RIZAL. Selaku Koordinator Kecamatan Salo Program Keluarga Harapan ( PKH ) , dengan seluruh pertimbangan beberapa tuntutan di atas.
5.Aliansi Masayarakat Salo Menolak, bersama surat ini menyamapaikan Kepada Yang Terhormat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar bahwsanya Aliansi Masayarakat Salo Menggugat menolak  saudara MUHAMMAD RIZAL di Tugaskan  di Kecamatan Salo baik selaku Koordinator Kecamatan Salo maupun Pendamping   Program Keluarga Harapan ( PKH ).
6.Meminta Kepada Yang Terhormat Bapak Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar,untuk mundur dari jabatan jika tuntutan Aliansi Masayarakat Salo Menolak  tidak diselesaikan dalam kurun waktu lima hari  terhitung dari tanggal 17 April 2022.( team)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex