Kapolsek Ukui Pimpin Kegiatan Pengamanan Ibadah Isa Al-Masih

Jumat, 15 April 2022 - 14:19:28 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Polsek Ukui Polres Pelalawan melaksanakan pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Al-Masih digereja yang berada diwilayah hukumnya. Jumat (15/4/2022).

Kegiatan pengamanan dipimpin Kapolsek Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K.,S.I.K selaku perwira pengendali pengamanan di wilayahnya, bersama personel Polsek Ukui.

Tujuan kegiatan pengamanan dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap umat kristiani yang melaksanakan ibadah dalam rangka kenaikan Isa Almasih khususnya di Kecamatan Ukui Kab. Pelalawan.

Sebanyak 6 Gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah dalam rangka kenaikan isa almasih di kecamatan ukui, diturunkan 2 personil setiap gereja untuk lakukan pengamanan.

“ Ada 6 gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah kenaikan Isa Al-Masih yaitu Gereja HKBP, GKPI, Gereja Katolik, GPI, GPDI dan GGP semuanya kita lakukan pengamanan” kata Kapolsek

Personil Polsek Ukui disiagakan di pintu masuk dan sekitar gereja.
Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memeriksa barang bawaan para jemaat ibadah.
“Kami lakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan para jemaat juga memberikan himbauan tentang protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi,”ujar Kapolsek.

“Alhamdulillah, selama kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif, serta sesuai protokol kesehatan covid-19,”pungkasnya.( irwan)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex