Bupati Rohul Secara Resmi Melantik Pejabat Eselon III, IV dan Kepala Puskesmas

Jumat, 15 April 2022 - 11:47:36 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman resmi melantik dan mengambil Sumpah Jabatan 41 Pejabat, yabg terdiri dari pejabat Administrator Eselon III 7 orang, Pejabat Pengawas Eselon IV 23 orang dan 11 Kepala UPTD Puskesmas dilingkungan Pemkab Rohul, di Pendopo Rumdis Bupati, Kamis (14/4/2022).

Dalam pelantikan ini sesuai dengan Keputusan Bupati Rohul Nomor : Kpts. 821.23/BKPP-MT/315/2022 tentang Pengesahan Pemberhentian dan Pengesahan Pengangkatan Pejabat Administrator Eselon III.

Turut juga dihadiri Pj Sekda Rohul M. Zaki SSTP M.Si, Asisten III, Staf Ahli Bupati Sariaman, Kadis Kominfo Rohul H. Sofwan S.Sos, Kepala Bappeda Rohul Drs Yusmar M.Si, Kadiskes Rohul dr Bambang dan Kepala OPD.

Bupati Rohul H. Sukiman dalam sambutanya menyampaikan perpindahan jabatan baik promosi, rotasi dan mutasi di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN). Pejabat yang Lantik diminta profesional sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

"Perpindahan jabatan biasa dalam ASN, yang mesti diingat perpindahan itu disepakati sejak masuk saat menjadi ASN. Bekerjalah dengan baik sesuai dengan bidangnya untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," harap Sukiman

"Harapan kami selaku pimpinan dan juga tentunya harapan dari seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hulu, amanah yang diemban ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab dan dengan semangat yang baru," ungkap Bupati. 

Lanjut Bupati Sukiman, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), dia mempunyai kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai ASN dan pembinaan manajemen ASN di instansi Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

"Meskipun demikian, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan pada hari ini berdasarkan objektifitas, kepangkatan, kompetensi, kinerja dan pengalaman tanpa membedakan gender, suku, agama ras dan golongan," ujarnya

"Dengan tujuannya untuk melakukan rotasi bagi pejabat khususnya Eselon III dan Eselon IV dalam pembinaan dan pengembangan karier serta sebagai upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat struktural yang ada," tambah Bupati.

Mantan Dandim Inhil ini mengatakan setiap pejabat yang dilantik harus memiliki wawasan luas serta siap membantu Pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)

Serta memiliki pemikiran untuk pencapaian visi dan misi kepala daerah dalam rangka terwujudnya Kabupaten Rokan Hulu yang sejahtera melalui peningkatan pembangunan ekonomi kerakyatan, pendidikan, infrastruktur, kesehatan dan kehidupan agamis yang harmonis dan berbudaya. 

"Kepada pejabat yang dilantik pada hari ini, khususnya kepada Kepala UPTD Puskesmas se Kabupaten Rokan Hulu, diharapkan untuk mampu memberikan berbagai pelayanan dan sumbangsihnya baik berupa pemikiran yang inovatif ataupun terobosan-terobosan baru dan hendaknya berperan aktif dalam meningkatkan kinerjanya yang dapat membawa perubahan serta kemajuan bagi daerah Negeri Seribu Suluk yang kita cintai," sebut Bupati.

Terhadap Pejabat yang dilantik dalam bidang Kesehatan, Bupati berharap dapat lebih peka terhadap kesehatan masyarakat terutama dengan adanya ancaman Virus Varian Omicron yang saat ini masih menjadi momok di tengah-tengah masyarakat.

"Diharapkan saudara untuk selalu aktif dalam pengendalian virus, salah satunya dengan peningkatan secara primer untuk vaksin I , vaksin II dan boster ditengah-tengah masyarakat yang merupakan tanggungjawab kita bersama," harap Bupati mengakhiri. 



(Kominfo/E.S.Nst)



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex