KOMUNITAS PEMUDA KABEH KONCO Berbagi Takzil Kepada Masyarakat di Kampung Mandiangin

Rabu, 13 April 2022 - 20:42:36 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Bulan Ramadan merupakan bulan suci yang penuh berkah. Sebab di bulan ini Allah memberikan berlipat pahala bagi orang yang mengerjakan kebaikan. Untuk mendapatkan pahala yang Allah janjikan, salah satu yang bisa dikerjakan adalah memberi makan orang yang berbuka puasa. 

Memberikan Takjil merupakan salah satu cara yang paling mudah dan cukup terjangkau untuk mendapatkan pahala yang dijanjikan Allah SWT tersebut. Meskipun hanya dengan memberikan secangkir air putih dan juga sepotong kue atau satu buah kurma sudah menjadi ladang pahala bagi yang memberikan. 

Rasulullah SAW  bersabda, “Siapa yang berbagi takjil kepada orang yang berpuasa, maka ia mendapatkan pahala puasa tanpa mengurangi pahala puasa orang yang ditraktir takjil.”

 (HR. Ahmad: 4/114, dan disahihkan oleh Tumudzi: 807)

Untuk itu, KOMUNITAS PEMUDA KABEH KONCO KAMPUNG MANDIANGIN mengadakan kegiatan “Berbagi Takjil ”, hasil galang dana sesama komunitas Pemuda ini akan dibagikan kepada masyarakat. Dimana Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang lagi melaksanakan ibadah puasa. Disamping itu, juga mengharapkan keberkahan di bulan suci ini. Pembagian takjil ini sangat berarti buat muslimin dan muslimat yang beraktifitas sampai sore hari . 

”Tujuan lain untuk mempererat tali silahturahmi dalam keorganisasian maupun dalam bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia serta menanamkan rasa tanggung jawab terhadap sesama, rasa peduli dan berbagi." Imbuh Bripka Yoga Bhabinkamtibmas Kampung Mandiangin yang merupakan  Pembina Komunitas pemuda Kabeh konco ini.

Diakhir dijelaskannya, adapun untuk lokasi kegiatan dilaksanakan di Jalan utama Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.(rilis)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex