Mahasiswa/i Rohul Gelar Unjuk Rasa Di Kantor DPRD, Ini Tuntutannya

Selasa, 12 April 2022 - 21:28:26 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Sebagai bentuk dukungan dari mahasiswa/i Kabupaten Rokan hulu (Rohul) atas demo yang di laksanakan oleh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) pada hari Senin, 11 April 2022, BEM Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar unjuk rasa di Kantor DPRD Kabupaten Rohul.Selasa (12/04/2022).

Mahasiswa/i yang tergabung dalam unjuk rasa ini, Mahasiswa/i dari Universitas Pasir Pengaraian dan  Universitas Rokania, mereka mendatangi Gedung DPRD Rohul untuk menyuarakan Aspirasi yang sama yaitu Tolak Penundaan Pilkada, Tolak Jokowi Tiga Periode dan Turun kan harga BBM dan Bahan Pokok.

Seperti yang sampaikan oleh salah satu perwakilan mahasiswa saat menyuarakan orasinya, beliau mengatakan apa yang di rasakan oleh masyarakat pada saat ini dan isu yang beredar adanya tiga periode untuk calon presiden serta penundaan Pemilu.

"Kami dari mahasiswa/i Indonesia menolak Jokowi untuk tiga kali periode menjadi presiden dan kami juga menolak penundaan Pemilu tahun 2024 serta turunkan harga BMM yang melonjak begitu juga bahan pokok yang saat ini mencekik para rakyat," katanya dengan lantang.

Di ketahui akhir-akhir ini masyarakat Indonesia banyak yang mengeluh atas harga yang melonjak seperti BBM dan bahan pokok terutama bagi masyarakat yang ekonomi nya tidak mampu.

Sementara itu perwakilan dari salah satu mahasiswi menyampaikan dalam orasinya terkait banyak nya saat ini Asusila terhadap kaum perempuan terutama terhadap anak-anak di bawah umur, beliau meminta kepada pemerintah dan penegak hukum untuk serius menangani permasalahan ini.

Kedatangan Mahasiswa ini di sambut langsung oleh Ketua DPRD Rohul, beliau mendengar kan semua aspirasi mahasiswa/i di bawah terik matahari, usai mahasiswa/i menyampaikan orasinya ketua DPRD Rohul langsung membuka pagar masuk DPRD dan mempersilahkan Mahasiswa/i untuk masuk ke halaman Kantor DPRD.

"Dengan keramahan nya ketua DPRD Rohul menjawab semua tuntutan dari mahasiswa dan mengatakan apapun yang adik-adik katakan kita akan sampaikan kepada pimpinan dan sudah jelas juga kita ketahui bahwa penundaan Pemilu tidak akan terjadi, kita akan tetap mengadakan pemilu di tahun 2024," kata Ketua DPRD Rohul di hadapan ratusan mahasiswa/i.

"Sementara untuk BBM dan Bahan Pokok kita akan adakan pertemuan dengan Dinas Perindang Rokan hulu untuk membahas ketersediaan bahan pokok dan harga bahan pokok," ujarnya.

Aksi unjuk rasa ini berjalan dengan lancar dan kondusif dan berakhir sekitar pukul 12.00 siang.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex