Bupati Pelalawan H Zukri melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas Di lingkungan pemerintah kabupaten Pelalawan, Jumat (28/01/2022) di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan.

Bupati H Zukri Lantik Pejabat Pimpinan Pratama & Pengawas, Berharap Pejabat Ikhlas Menolong Orang

Jumat, 28 Januari 2022 - 20:10:24 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Bupati Pelalawan H Zukri  melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas Di lingkungan pemerintah kabupaten Pelalawan, Jumat (28/01/2022) di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan. 17 Pejabat Pimpinan Pratama dan 30 Pejabat  terdiri dari administrator dan pengawas. 
Pelantikan dan pengambilan sumpah dihadiri Wakil Bupati Pelalawan, H Nasarudin SH MH Sekda Pelalawan Tengku Mukhlis MSi dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Sumber Daya Manusia( BKPSDM ) Fakhrurozy MSI, para pejabat Pelalawan yang ikut dilantik dan para undangan.

 

Keputusan Bupati Pelalawan Nomor KPTS B21.2/BKPSDM/2022/209 Tanggal 27 Januari 2022, Sebagai lampiran  pejabat tinggi pratama ikut dilantik ada 17 orang pejabat yang memimpin OPD diantaranya
1. Ir Arizal MSi sebagai asisten
pemerintahan dan kesejahteraan
rakyat.
2. Drs Zulhelmi MSi sebagai asisten
administrasi umum 
3. A Karim, SH MSi sebagai Kepala Inspektur Pelalawan
4. Drs Tengku Amri Fuad, MSi sebagai Kadisnaker Pelalawan
5. H Abu Bakar SSos MAP sebagai
Kadisdik dan Kebudayaan Pelalawan
6. Ir M Syahrul Syarif sebagai Kadis
Perikanan Pelalawan
7. Devitson Saharuddin, SH MH Kaban
BPKAD Pelalawan
8. May Hendri, SSos MSi Staf Ahli
Bupati Bidang Pemerintahan dan
Pembangunan
9. dr Endid Romo Pratiknyo sebagai
Kaban Balitbang Daerah
10. Abd Rahman, MP Staf Ahli Bupati
Bidang Hukum dan Politik
11. Drs Syafruddin M.Si Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia
12. Drs Fakhrizal, MSi sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan
13. Asril SKM MKes sebagai Kadis
Kesehatan Pelalawan
14. Budi Surlani, SHut.MM sebagai
Kadis PMPTSP Pelalawan
15. Ferry Zulkarnain Fasda Bino sebagai Kadis Perhubungan Pelalawan
16. Eko Novitra, ST MT sebagai Kadis
Lingkungan Hidup
17. Hendry Gunawan, MAP Sebagai
Kadiskominfo Pelalawan. 

 

Selain melantik 17 Pejabat pimpinan Pratama,  Bupati juga melantik 30 pejabat administrasi dan pejabat pengawas di lingkungan Kabupaten pemerintah Kabupaten Pelalawan.

 

Pada saat pelantikan juga dilakukan penandatanganan fakta integritas, bahwasannya pejabat tinggi pratama wajib menempati atau tinggal di rumah dinas yang sediakan. Hal ini diharapkan untuk memaksimalkan pelayanan pemerintahan dalam melaksanakan tugas dan pelayanan.

 

Dalam sambutan dan arahannya Bupati Pelalawan H Zukri menyampaikan ceramah agar para pejabatnya senyum manis melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat. " Mari sama sama buka maskernya bagi pejabat yang dilantik," kata Zukri dari podium.

 

Serentak para pejabatnya buka masker dan senyum . "Senyum pejabat baru dilantik tentu beda, dan sangat manis. Senyum itu nanti yang akan diberikan kepada masyarakat dalam tugas dan pelayanan. Dengan tulus, ikhlas berikan pelayanan sebaik baiknya. Dengan senyum yang manis dikantor dan dilingkungan masyarakat," pungkas Zukri.

 

Zukri yang juga Ketua NU Pelalawan itu berharap seluruh pejabat Pelalawan minta supaya  bekerja dengan ikhlas, bekerja dengan tulus, berkolabolari dan kreatif untuk bekerja. "Pelantikan merupakan kebahagiaan dan beban tanggung jawab. Pejabat supaya bekerja dengan ikhlas, bekerja dengan tulus, berkolabolari dan kreatif untuk bekerja. Bekerja memperhatikan dan ikhlas menolong orang. Jangan sampai ada yang susah masyarakatnya di sekitar pejabat Pelalawan. Niatkan menolong selagi masih menjabat," ceramahnya.

 

Signal Zukri masih akan ada lagi  pelantikan, evaluasi, mutasi, rotasi pejabat. Pelantikan mungkin masih ada gelombang dua dan tiga serta selanjutnya. "Para pejabat yang baru dilantik akan dievaluasi 6 bulan kedepan apabila tidak mampu memimpin. Para pimpinan OPD atau pejabat pimpinan pratama telah menandatangani fakta integritas supaya tinggal di rumah dinas. Pejabat lainnya juga sama bakal ada evaluasi kinerja," tutup Zukri. ****


E Pangaribuan



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex