Dua Hari Pelantikan, Pemdes Batang Kumu Gelar Acara Sertijab

Kamis, 27 Januari 2022 - 16:54:47 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Dua hari usai melaksanakan pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih, Desa Batang Kumu, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan hulu (Rohul) langsung menggelar acara Serah terima jabatan (Sertijab) dari Pj. Kades Batang Kumu kepada Kades yang baru di lantik. Kamis (27/01/2022).

 

Acara Sertijab ini sendiri di hadiri oleh Camat Tambusai Muammer Ghadafi. S.Sos, Danramil Tambusai Kapten Inf Lilik Hariono, Kapolsek Tambusai AKP Repelita Ginting.SH, Perwakilan DPMPD Rizal.S.Sos.M.SiBPD Desa Batang Kumu, Pj.Kades Batang Kumu Muhammad Ibrahim, S.M, Kades Batang Kumu Normal Harahap.

 

Hadir juga Aparatur Pemerintahan Desa Batang Kumu, Ketua dan Anggota BPD, Ketua TP.PKK Desa Batang Kumu serta Tokoh masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda Desa Batang Kumu.

 

Sertijab ini sendiri di gelar di Gedung Serba Guna Mangaraja Omas Natolu Desa Batang Kumu, dalam gelar acara Sertijab ini Pj.Kades Batang Kumu Muhammad Ibrahim, S.M menyerahkan Aset Desa kepada Kades yang baru Normal Harahap, berupa 4 (empat) unit sepeda motor, 2 (dua) buah cap stempel, tanah dan kebun desa serta buku inventaris serta laporan memoirs kerja.

 

Kades Batang Kumu Normal Harahap yang di dampingi oleh Ketua TP.PKK Desa Batang Kumu menerima Aset yang di serahkan oleh Pj.Kades Batang Kumu dan menanda tangani berita acara serah terima tersebut yang di saksikan langsung oleh Camat Tambusai.

 

Usai melaksanakan acara Sertijab Pj. Kades Batang kumu mengatakan kalau dirinya sudah menjabat di Desa Batang Kumu kurang lebih 2 tahun 6 bulan dan itu bukanlah waktu yang singkat.

 

"Hari ini kita sudah melaksanakan acara Sertijab, dan saya akan kembali ke jabatan saya sebelumnya di Kantor Camat, terima kasih atas partisipasi masyarakat hampir 2 tahun 6 bulan ini saya menjabat sebagai Pj.Kades Batang Kumu dan hari ini sudah ada Kades kita yang baru," katanya.

 

Muhammad Ibrahim juga mengajak masyarakat untuk selalu mendukung program-program Kades yang baru sekaligus beliau mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat dalam membangun Desa Batang Kumu selama kurang lebih dua tahun terakhir ini.

 

"Saya yakin dan percaya kalau Kades yang baru Bapak Normal Harahap pasti mampu memimpin Desa Batang Kumu ke depannya, untuk itu mari sama-sama kita mendukung program-program dan terobosannya demi untuk kemajuan Desa Batang Kumu dan kesejahteraan masyarakat ke depannya," ujar M.Ibrahim.

 

"Pada kesempatan ini juga saya minta maaf, kalau selama saya menjabat Pj.Kades ada kesalahan karena saya menyadari setiap manusia pasti ada khilaf dan salah, saya mohon di maafkan," ucapnya dengan penuh haru.

 

Pada kesempatan yang sama, Kades Batang Kumu Normal Harahap dalam penyampaiannya dalam jangka waktu dua tahun ke depan dalam kepemimpinannya, beliau akan berusaha akan menjadikan Desa Batang Kumu sebagai Desa percontohan di Kabupaten Rohul.

 

"Mari kita bersama-sama dan bergandengan tangan, bersatu padu untuk membangun Desa Batang Kumu karena dengan kebersamaan saya yakin kita bisa maju untuk ke depannya," ajak orang nomor satu di Desa Batang Kumu ini.

 

Desa Batang Kumu yang memiliki wilayah yang luas, dan masyarakat yang majemuk, jika hanya mengandalkan Dana Desa (DD) yang sebesar Rp.1.953.133.000, dan BLT tahap I (satu) Tahun 2022 sebesar Rp. 781.253.000 tentunya dengan anggaran biaya seperti ini tidak mungkin bisa membangun seperti apa yang kita harapkan.

 

"Untuk ke depannya kita tidak akan cuma mengandalkan DD untuk membangun, 
dalam waktu dekat kita akan melakukan penyegaran administrasi pemerintahan dan secepatnya menerbitkan Peraturan desa (Perdes) untuk menggali Pendapatan Aset Desa (PADes) Batang Kumu, sebagai landasan kita untuk bergerak kedepannya," ujarnya mengakhiri.***


E S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex