Peran Babinsa sangat besar dalam kegiatan Vaksinasi

Jumat, 14 Januari 2022 - 13:08:36 WIB
Share Tweet Google +

INHIL, CATATANRIAU.com | Saat ini pemerintah menggencarkan upaya vaksinasi bagi masyarakat umum di seluruh Indonesia. Bahkan aparat TNI pun diminta untuk mengawal berjalannya vaksinasi. Babinsa kini menjadi garda terdepan suksesnya pelaksanaan  Vaksinasi di setiap wilayah.

 

Seperti yang dilakukan Kopda Al alim Babinsa Koramil 06 Kateman yang siaga melakukan monitoring dan pendampingan kegiatan vaksinasi Covid-19 Dosis I Jenis Coronavac sebanyak 20 Vial untuk 40 orang di kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri hilir, Provinsi Jum'at (14/01/2022).

 

Dikatakan Babinsa Koramil 06 Kateman Kopda Al alim Pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan di puskesmas Sungai, Untuk mengejar target pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat umum, peran babinsa cukup besar dalam kegiatan tersebut.

 

Sebelum pelaksanaan vaksinasi Babinsa Koramil 06 Kateman mengingatkan tenaga kesehatan untuk memperhatikan prosedur yang ketat dalam pelayanan vaksinasi Covid-19. Sebab warga yang divaksin sasarannya masyarakat umum, sehingga jangan sampai terjadi miskomunikasi.

 

Agar ditanya dan digali betul saat pelaksanaan screening. Mohon maaf kadang ada masyarakat yang diusia lanjut pendengaran ada yang sudah berkurang," ungkap Kopda Al alim.

 

Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. 

 

Tetap disiplin dalam penerapan prokes seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,"Tutupnya.***



Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex