Kapolres Siak Pantau Vaksinasi Massal Siswa/i SMP Negeri 4 Kandis

Sabtu, 27 November 2021 - 13:27:11 WIB
Share Tweet Google +

Reporter : Puji Efendi


SIAK, CATATANRIAU.com •   AKBP Gunar Rahadiyanto selaku Kapolres Siak bersama Upika Kandis pada Sabtu, (27/11/'21), tampak memantau pelaksanaan vaksinasi massal di SMP Negeri 4 Kandis Kota. Helatan Vaksinasi massal ini sendiri diikuti oleh ratusan siswa-siswi dan juga khalayak umum.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Siak melalui Kompol Indra Rusdi SH selaku Kapolsek Kandis menuturkan,
"adanya vaksinasi ini untuk menimbulkan ketahanan komunitas atau herd immunity khususnya di sekolah agar siswa/siswi dapat melakukan belajar tatap muka," sebutnya.

 

Camat Kandis sendiri melalui Wendy S SOS selaku Lurah Kelurahan Kandis Kota mengatakan, "proses vaksinasi untuk siswa/siswi sudah sesuai standar. Para siswa-siswi yang divaksin tidak kepanasan dan alurnya pun sudah memenuhi protokol kesehatan. Kami juga melihat mereka tampak antusias. Bahkan tadi sempat bertanya kepada salah satu siswa rasanya gimana ketika divaksin, mereka menjawab tidak sakit dan enak. Alhamdulillah kesadaran untuk divaksin sudah tinggi," ungkapnya.

 

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kandis Kota, Aliman SPd mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal ini sudah mendapat persetujuan dari orang tua siswa-siswi. 

 

"Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini sekolah kita ditunjuk sebagai sarana giat vaksinasi massal. Totalnya ada 1200 Dosis yang diantaranya 600 dosis untuk anak sekolah yang telah mendapatkan izin dari orangtuanya untuk di vaksin dan 600 dosis lagi buat khalayak umum. Insya Allah bila tidak ada halangan, giat ini dapat berjalan aman dan lancar," ujarnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex