Pondok Pesantren Darussalam Saran Kabun Laksanakan Vaksinasi Santri

Rabu, 24 November 2021 - 23:26:31 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com •  Dalam rangka menghambat penyebaran covid -19 pimpinan pondok pesantren (PP) Darussalam Saran Kabun menyelenggarakan vaksinasi bertempat di komplek PP Darussalam Saran Kabun, Rabu 24/11/21.

 

Vaksinasi ini di peruntukan bagi 300 Santri dari kelas I hingga kelas VII, peserta vaksinasi terdiri guru, pengurus dan santri. Vaksin yang di berikan adalah  Sinovac-CoronaVac vaccine untuk Tahap I. 

 

Pesantren adalah salah satu kelompok paling rentan terpapar covid-19. Karena itu pesantren menjadi salah satu sasaran vaksinasi yang menjadi perhatian pemerintah. Kegiatan hari ini juga termasuk salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah, bekerja sama dengan pihak Polres Rokan Hulu, Polsek Kabun dan Dinas Kesehatan.

 

Asfaraini Aidarus, S. Ag panitia pelaksana dari pondok pesantren dalam sambutannya mengatakan, "pimpinan pondok pesantren Darussalam, Abuya H. Ala Iddin Athory Aidarus, LC  merupakan pelopor pondok pesantren yang mengajukan diri untuk melaksanakan vaksin.

 

"semoga menjadi pelopor keikhlasan dan kesadaran pondok pesantren untuk mendapatkan vaksin covid-19," ujar Asfaraini Aidarus.

 

Ditambahkannya, vaksinasi untuk usia santri dan siswa dibawah 17 tahun memunculkan hal dilematis, harus meminta izin orang tua karena adanya berita  hoax yang beredar di tengah masyarakat.

 

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk membentuk herd imunity sebagai ikhtiar lahiriah untuk membentuk antibodi di lingkungan pondok pesantren.
"kita sendiri yang akan merubah nasib termasuk bagaimana kita menanggapinya. Ini merupakan upaya dan ikhtiar kita." tutupnya. ( Ocu Bundo).


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex