Polsek Benai Manfaatkan Lahan Kosong Disekeliling Mapolsek Untuk Budidaya Nanas

Jumat, 05 November 2021 - 17:33:35 WIB
Share Tweet Google +

KUANSING, CATATANRIAU.com • Kapolsek Benai Manfaatkan Lahan yang Kosong dilingkungan Mapolsek,Bersama Personilnya untuk Mengbudidayakan Nanas, Adapun Sebuah lahan yang berada dibelakang Polsek Benai, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuansing-Riau,disulap untuk dijadikan perkebunan Nanas.

 

Dengan adanya inovasi yang dilakukan Kapolsek Benai bersama Personil Polsek Benai mendapatkan apresiasi dari kalangan masyarakat kecamatan Benai,yang mengetahui inovasi  yang dilakukan oleh Kapolsek Benai.

 

"Ini inovasi yang bagus dari kepolisian dalam memanfaatkan lahan kosong di area lingkungan  Mapolseknya. Ini juga salah satu menjaga ketahanan pangan khususnya buah buahan di masa pademi covid -19." Ujar warga secara langsung melihat kegiatan tersebut.

 

Sementara itu Kapolsek Benai, Iptu Donal Jhonson Tambunan SH saat dihubungi awak media, Jumat (5/11/2021) mengatakan, pihaknya menjadikan area lingkungan Sekitar Kantor Mapolsek Benai menjadi Pekarangan Pangan yakni perkebunan buah Nanas, hal ini bertujuan untuk menjadikan lahan kosong lebih bermanfaat untuk membantu ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.

 

Adapun tujuan pemanfaatan lahan kosong ini untuk mendukung ketahanan pangan sekaligus personil dan Bhayangkari agar nantinya terbiasa mandiri, serta wujud kepedulian social pada masyarakat sekitar yang berada diwilayah hukum Polsek Benai."Jelasnya Kapolsek Benai yang terkenal Murah senyum dan Ramah kepada masyarakat.

 

Jelaskanya lagi,Kapolsek, kedepannya tentunya budidaya tanaman Nanas tersebut akan ditingkatkan lagi, sehingga selain untuk pemanfaatan lahan kosong juga untuk mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan-lahan kosong agar dapat dikelolah dengan baik yang nantinya dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga dimasa pademi ini.

 

Untuk saat ini,kita selain mengbudidayakan Nanas, kami juga sudah menanam 45 bibit kelapa sawit di sekitar area lingkungan Mapolsek Benai agar nantinya dapat menjadi contoh kepada masyarakat untuk menfaatkan lahan kosong dengan bermacam-macam tumbuh agar alam kita selalu terjaga dan sehat."Tutupnya.***


Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex