Jaksa Masuk Sekolah, Tim Kejati Riau Sambangi SMA N 1 Minas

Kamis, 04 November 2021 - 13:42:57 WIB
Share Tweet Google +

Rreporter : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com • Tim Jaksa Masuk Sekolah Kejaksaan Tinggi Riau hadir untuk memberikan Penerangan dan Penyuluhan Hukum di SMA Negeri 1 Minas, Kamis (04/11/2021).

 

Kehadiran Tim Jaksa Masuk Sekolah tampak disambut baik oleh Nami Listyawati, S.Pd M.Si selaku Kepala SMA N 1 Minas, Kabupaten Siak, Riau.

 

"Kami dari Kejati Riau, khususnya bidang penerangan Hukum disini kami melaksanakan kegiatan dalam rangka bina masyarakat hukum (Binmatkum)," terang Marvelous selaku Kasi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Riau (Kasi Penkum Kejati Riau), ketika diwawancarai oleh Wartawan media ini seusai melakukan kegiatan itu, Kamis (04/11/2021).

 

Dijelaskannya, kegiatan yang ditaja oleh pihaknya ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara nasional dan merupakan program kerja dari kejaksaan agung hingga kejaksaan yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

 

"Kegiatan yang kita laksanakan hari ini sudah kegiatan yang kedelapan se-Riau, target kami ada 12 dan sudah terlaksana di 8 sekolah, tinggal ada 4 tempat lagi nanti akan dilaksanakan oleh tim rekan lainnya," kata dia.

 

Menurutnya dalam bimbingan hukum yang diberikannya kepada peserta didik di SMA N 1 Minas tersebut, anak-anak didik kata dia cukup antusias untuk mengikuti kegiatan yang ditaja oleh pihaknya itu. Yang mana dalam hal ini pihaknya memberikan penjelasan mengenai Peran Kejaksaan Republik Indonesia sekaligus memberikan pengenalan materi tentang hukum di kalangan para siswa siswi.

 

"Anak-anak di SMA N 1 Minas ini cukup antusias, dan saya salut, siswa disini sangat aktraktif, pertanyaan-pertanyaan yang mereka berikan kekita sangat luar biasa pokoknya saya salut sama mereka, anaknya cerdas-cerdas, ini mungkin berkat didikan dari kepala sekolahnya juga makanya mereka bisa seperti itu," pungkasnya.

 

Sementara itu Nami Listyawati S.Pd.MSi dalam kesempatan itu pula ia mengatakan bahwa pihaknya dari SMA N 1 Minas sangat berterimakasih atas kehadiran Tim Kejati Riau dan Kejari Siak di Sekolah itu.

 

"Tentunya kehadiran Tim Kejaksaan ini dapat memberikan sumbangsih dalam pembentukan karakter serta sifat dan perilaku anak, maka diharapkan dengan adanya program Jaksa masuk sekolah ini dapat menjadikan nilai sikap anak lebih baik lagi kedepannya yang nantinya dapat diterapkan di masyarakat, ketika mereka terjun ke masyarakat," katanya.

 

Diakhir dikatakannya, kegiatan ini diharapkan juga kiranya dapat dijadikan bahan pembelajaran untuk memperluas wawasan dalam menambah pengetahuan, mengenalkan, dan menanamkan nilai-nilai kejujuran bagi para pelajar sebagai penerus generasi bangsa Indonesia.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex