Bhabinkamtibmas Polsek Tualang Ini Berjibaku Dengan Warga Dirikan Rumah Layak Huni Untuk Pak Amani

Rabu, 03 November 2021 - 11:59:52 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com • Keren, mungkin kata-kata itu yang dapat diberikan untuk mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas Polsek Tualang Kampung Pinang Sebatang Barat BRIPKA JUMI P. SIHOMBING didampingi PJS.Penghulu Kampung Pinang Sebatang Barat HERMAN.S.Sos dan masyarakat kampung mendirikan rumah bapak AMANI yang tidak layak huni, Rabu (3/11/21).

 

Bersama masyarakat Bhabinkamtibmas Pinang Sebatang Barat BRIPKA JUMI P.SIHOMBING bahu membahu untuk membangun tempat tinggal yang layak huni yang beralamat di Simpang Gambut Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

 

Penghuni rumah gubuk yang tidak layak huni tersebut milik Bapak AMANI yang hidup sebatang kara dan sudah 10 tahun berada ditempat tersebut kemudian kehidupannya juga cukup memperhatinkan. 

 

Bhabinkamtibmas Kampung Pinang Sebatang Barat mengajak masyarakat untuk bahu membahu serta membantu membangun tempat tinggal yang layak huni karena keterbatasan ekonomi dan biaya. 

 

"Sebelum adanya pembangunan miliknya, tempat tinggal yang dihuni oleh AMANI sebatang kara hanya beratapkan terpal dan sebagian triplek pada dinding rumahnya," ungkap Bhabinkamtibmas Kampung Pinang Sebatang Barat BRIPKA JUMI P.SIHOMBING, kepada awak media.

 

Tempat tersebut menurutnya memang tidak layak untuk ditinggali, terlebih saat turun hujan yang cukup deras dan angin kencang dapat mengakibatkan tempat itu sering kemasukan air. 

 

"Dengan usia Bapak AMANI yang usianya 71 tahun, ia hanya bisa pasrah dengan keadaan rumahnya dan kesehariannya hanya mencari ikan untuk kebutuhannya sehari-hari. Berkat kerjasama dan bahu membahu serta gotong royong dari masyarakat pasir cor, semen, kayu dan lain-lain dapat membantu kembali Bapak AMANI yang hidup sebatang kara untuk membangun tempat yang layak huni," ujarnya.

 

Dalam hal ini, Bapak AMANI, ia pun mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas, perangkat Kampung dan masyarakat yang telah membantu membangun tempat tinggalnya menjadi layak huni, "semoga bapak-bapak diberi rezeki yang berlimpah dan sehat selalu," urainya singkat sambil mengusap air matanya.(rilis).


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex