Ketua IPMKS-B Zulfiandi

Banyak Jalan Berlubang-lubang di Siak, Ikatan Pelajar Mahasiswa Siak-Bengkalis Angkat Bicara

Selasa, 02 November 2021 - 21:24:13 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com • Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten siak-Bengkalis (IPMKS-B) angkat bicara soal banyaknya jalan berlubang di wilayah Kabupaten Siak, Riau.

 

Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Siak-Bengkalis ( IPMKS-B ) Zulfandi mengatakan kepada catatanriau.com Selasa malam (02/11/2021), "ada lima titik jalan berlubang yang ditanami pohon pisang oleh masyarakat setempat disepanjang jalan raya Kabupaten Siak yang mengalami kerusakan dan jalan ini sudah cukup lama dibiarkan seperti ini. Adapun Kerusakan jalan dari Siak, dimulai dari Jembatan Cimpur Kampung Langkai sampai jembatan perbatasan Jayapura, Bungaraya," kata dia.

 

“Apalagi disaat musim penghujan seperti ini, tidak adanya atau tidak berfungsinya drainase disisi jalan mengakibatkan luapan air hujan, sehingga mengalir dan menggenangi jalan raya, akibatnya aspal rusak dan berlubang,” ungkapnya lagi.

 

Selain itu Zulfandi mengungkapkan, "IPMKS-B melihat adanya mutu dan kualitas jalan yang memang kurang memadai. Hal ini karena dibeberapa titik jalan yang mengalami kerusakan tersebut ada jalan yang relatif baru diperbaiki," terangnya.

 

Dia menyebut, selain karena curah hujan yang tinggi dan lalu lalang kendaraan yang bermuatan berat, kerusakan ini menurutnya, bisa jadi karena kualitas jalan yang kurang memadai.

 

“Karena bukan hanya jalan yang lama tidak diperbaiki tapi ada juga jalan yang baru ditambal atau ditimbun lalu diperbaiki pun sekarang sudah banyak rusak lagi,” tegasnya.

 

Zulfandi menambahkan bahwa kondisi tersebut lebih berbahaya disaat malam hari. Karena banyaknya lampu penerangan jalan yang mati.

 

Terakhir, Ketua IPMKS-B yang punya ratusan anggota pemuda asli Daerah Kabupaten Siak ini mengatakan bahwa pemerintah perlu memperhatikan persoalan infrastruktur ini. Karena menurutnya, ini bisa berdampak pada proses pertumbuhan ekonomi masyarakat .(Mr.j).


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex