Hari Ini Personel POLSEK MINAS Lakukan Pengamanan Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Puskesmas

Ahad, 31 Oktober 2021 - 10:14:01 WIB
Share Tweet Google +

Reporter : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com • Dipimpin Langsung Oleh Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane, SH, melalui Panit 1 Binmas Iptu Ridwan Eddy Tua Sitorus, hari ini jajarannya melakukan pengamanan vaksinasi massal di Puskesmas Minas, Kabupaten Siak, Riau, Ahad pagi (31/10/2021).

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK, melalui Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH mengatakan, sejumlah personel kepolisian sengaja dikerahkan oleh pihaknya untuk ikut mengamankan proses pelaksanaan vaksinasi tersebut.

 

“Masyarakat yang ikut vaksinasi di Puskesmas terdiri dari berbagai kalangan, dan rencananya hari ini ada sebanyak 330 dosis vaksin yang telah disiapkan oleh pihak Puskesmas Minas," kata Kompol Sawaluddin Pane SH kepada Wartawan media ini.

 

Menurut Kapolsek, pengamanan tersebut bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada petugas nakes dan masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Selain itu lanjutnya, pengamanan tersebut juga bertujuan agar pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan tertib dan lancar, kemudian kata dia, jajaran Polsek Minas juga terus memberikan sosialisasi terkait edukasi vaksin aman dan halal.

 

“Sosialisasi vaksinasi ini terus kita lakukan kepada masyarakat, tujuannya untuk mempercepat terciptanya kekebalan komunal atau herd immunity yang bermuara pada pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Siak, Polsek Minas," pungkasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex