Bhabinkamtibmas POLSEK MINAS Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Untuk Pelajar di Minas Timur

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 11:08:15 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com. Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH, melalui Bripka Reza Ferdiyan,SH selaku Bhabinkamtibmas Kampung Minas Timur hari ini Sabtu (30/10/2021), ia melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMP Negeri 4 dan SMK Negeri 1 Minas, yang berada di Kampung Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

 

Terkait hal ini, Bripka Reza Ferdiyan, SH mengatakan kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh petugas vaksinator dari Puskesmas Minas tersebut merupakan gerakan respon percepatan vaksinasi dalam rangka  menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Siak.

 

“Hari ini pihak Puskesmas menyediakan sebanyak 180 dosis vaksin, dan ini merupakan vaksinasi tahap 1 dan 2 bagi para siswa siswi yang ada dikedua Sekolah tersebut," katanya.

 

Ditambahkannya, dalam hal ini pihaknya sengaja melakukan monitoring sekaligus pengamanan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, serta memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksin Covid – 19. 

 

Disamping itu, Bripka Reza juga menjelaskan bahwa pihaknya dalam hal ini juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau para siswa-siswi untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.

 

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujar Bripka Reza.

 

Diakhir ditegaskannya, "Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif," pungkasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex